Review Film Pendek Crazy Fast Indonesian 2, Seberapa Menarik?

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 23/Jun/2021 14:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Film Crazy Fast Indonesian 2 mengangkat tema otomotif dimana mobil modifikasi menjadi bintang utama dalam film pendek YouTube tersebut. Namun untuk sekuel keduanya, tidak hanya otomotif dan mobil modifikasi tetapi juga sisi lain seperti pariwisata.

Berhubung sekuel sebelumnya sukses membuat viral, tentu tidak lengkap jika SoundandMachine tidak menonton sekuel keduanya, kemudian membuat review-nya. Terlebih sekuel yang kedua ini dilihat dari trailernya terlihat sekali ada effort lebih dalam pembuatannya.

Sebelumnya kami berterima kasih kepada Mohamad Chandra ‘Charock’ Kurniawan selaku produser karena telah memberi kesempatan menonton film di gala premiere yang bertepatan dengan IMI Appreciation Night di Ciputra Art Preneur, Kuningan, Jakarta.

Pertama, dari pengambilan gambar sinematik ketika menampilkan adegan mobil tersebut beraksi, impresif dan sudah lebih dari bagus untuk ukuran film pendek. Selain itu kami juga menyukai lokasi syutingnya yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa, yang bukan hanya kesan historis tetapi juga blend dengan adegan lelang atau kejar-kejaran.

Kemudian untuk mobil-mobilnya, kuantitas mobil modifikasi cukup banyak seperti selain Porsche Cayman dan BMW M2 yang menjadi bintang utama, juga ada McLaren 12C dan mobil custom hot rod.

Kami apresiasi bagaimana film tersebut mengutarakan keunggulan BMW M2 modifikasi sebagai bintang utama, seperti mendramatisir ketika dikisahkan dilelang dan dijuluki “The Beast”, meskipun kemungkinan ada yang menganggap itu berlebihan atau ‘lebay’.

Kemudian ketika M2 tersebut melakukan aksinya setelah mobil tersebut dikisahkan berada di tangan pemilik berikutnya, menunjukkan sisi fungsi dari mobil modifikasinya tersebut, seperti bisa diajak drift, tidak semata style.

Meski membuat sekuel sebelumnya sukses menjadi viral, Porsche Cayman tetap dilibatkan dan kami menyukai penampilannya di Crazy Fast Indonesian 2 yang terkesan plot twist atau sama sekali tidak diduga-duga.

Kami menilai film ini sudah cukup bagus dari sinematografinya, namun hanya saja mungkin durasi adegan otomotifnya perlu ditambah, seperti misalnya adegan balapan atau sedang berada di car meet-up. Semoga sekuel Crazy Fast Indonesian berikutnya bisa lebih baik dan juga sampai jadi film bioskop dan sukses terus Crazy Fast Indonesian!

(Joule)