Layak Ditunggu! Alpine Bakal Luncurkan Alpine F1 Status Generasi Terbaru

  • Oleh : ADV

Kamis, 24/Jun/2021 12:59 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Secara hampir bersamaan, awal pekan ini akun media sosial (medsos) @alpine.russia dan Fanspage Facebook: Alpine Style Europe, mengunggah potongan klip video berdurasi 27 detik yang menampilkan jajaran produk terbaru dari seri legendaris AlpineF#1Status.

Lalu, apakah produk hi-end dari Alpine tersebut bakal kembali meluncur? Dari informasi yang didapat, dalam waktu dekat Alpine memang berencana memperkenalkan sistem AlpineF#1Status generasi ke-3, untuk memberikan kualitas suara tertinggi bagi para audiophile. 

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

"Sistem ini memungkinkan Anda menikmati Hi-Res Audio dalam spesifikasi tertinggi 384kHz 32bit tanpa down-sampling," tulis merek asal Jepang tersebut dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Andalkan Alpine, BestBuddyShop Sunter Kuasai Champions of Champion PAHAMI Audio Contest 2024

Berbekal sematan teknologi canggih di dalamnya, pengguna AlpineF#1Status dapat menikmati trek audio resolusi tinggi secara virtual tanpa jitter (delay) di dalam kendaraan mereka.

Sistem AlpineF#1Status terdiri dari Digital Audio Player (DAP-7909), yang dibuat dalam kemitraan dengan Astell&Kern, head unit 1DIN (HDS-7909) dengan tampilan penuh warna, dan sistem speaker 4 way ultra high-end (HDZ-9000).

Baca Juga:
Instalasi Multifungsi, BestBuddyShop Upgrade Audio Toyota Land Cruiser Full Alpine F1 Status

Tak ketinggalan, Alpine juga menyediakan amplifier Kelas-D (HDA-F900), yang mampu menampilkan teknologi UltraBlu, serta prosesor suara digital 8-Channel (HDP-H900) dengan kekuatan pemrosesan tertinggi yang pernah dimasukkan ke dalam DSP audio mobil.

Rencananya, Alpine akan meluncurkan seri legendaris tersebut saat musim gugur tahun ini. Kabar baiknya, Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop sebagai pemegang merek Alpine di Indonesia, juga akan menghadirkan seri AlpineF#1Status untuk audiophile di Tanah Air.

"kemungkinan bulan 8 (tahun ini) akan kita masukkan, " ungkap Wahyu kepada Tim Soundandmachine.com di sela perayaan hari jadi ke-21 tahun sekaligus peresmian gerai baru Dynamics Autosound di Sunter, Jakarta Utara (21/6/2021).

Sebagai tambahan informasi, lini produk teratas dari pabrikan audio asal Jepang ini pernah berjaya di Indonesia pada medio 1990-an hingga awal 2000-an, dan seakan menjadi prestige tersendiri bagi penggunanya ketika itu. Wah, jadi gak sabar nih! (EPS)