Alpine F1 Status Baru Bakal Meluncur, Ini Kata Instalatur Audio Kawakan Tanah Air

  • Oleh : ADV

Kamis, 24/Jun/2021 13:03 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Baru-baru ini, santer beredar kabar bahwa Alpine bakal meluncurkan produk anyar dari seri legendaris mereka yakni AlpineF#1Status. Kabar ini diperkuat dengan video teaser yang diunggah oleh akun media sosial (medsos) @alpine.russia dan Alpine Style Europe pada 21 Juni 2021.

Tak lama kemudian, sejumlah instalatur kawakan dalam negeri yakni Eddie Susanto dari Cartens Autosound dan Susanto Cong dari BestBuddyShop Sunter, turut mengunggah kembali klip video tersebut di akun medsosnya. 

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Bagi penggemar audio, AlpineF1#status memang tidak asing lagi. Lini produk teratas dari pabrikan audio asal Jepang ini, sebelumnya pernah berjaya di Indonesia pada medio 1990-an hingga awal 2000-an, dan seakan menjadi prestige tersendiri bagi penggunanya ketika itu.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Hingga saat ini, AlpineF#1Status masih memiliki penggemar fanatiknya sendiri, khususnya para audiophile yang sangat membutuhkan kualitas suara tertinggi di dalam mobilnya.

"Saya sebagai installer tentu sangat senang dengan peluncuran 3rd generations Alpine F1 status ini setelah sukses dengan seri-seri sebelumnya, apalagi digadang-gadang menggunakan teknologi tinggi dan kekinian," ujar Susanto Cong kepada SoundandMachine (23/06). 

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Menariknya, meski belum resmi meluncur, pria yang akrab disapa Afung itu mengatakan bahwa ada salah satu konsumen setianya yang telah memesan produk anyar tersebut. 
"Saya semakin tidak sabar untuk unboxing, menginstall dan merasakan kecanggihannya. Ini akan menjadi experience baru sambil bernostalgia terhadap produk legend," tuturnya.

Nada positif terkait rencana peluncuran AlpineF#1Status juga diutarakan oleh Eddie. Menurutnya, bila melihat sekilas dari trailer yang beredar, Alpine F1 ini akan menjadi produk yang menarik di kelas super high end.


 
"Dengan dibundling ada DAP AK special edition Alpine, serta hires audio samplingnya bisa up to 384khz/32 bit, rasanya suara yang dihasilkan bakalan jadi luar biasa gak terbayangkan," kata Eddie.

Pria ramah itu melanjutkan, salah satu yang menarik dari produk anyar ini terletak pada desain headunit classicnya, yang terinspirasi dari Alpine 6 buttons, namun digabung dengan display digital.

"Sehingga bakal jadi old skool mix with new skool tech. Ini bakal jadi must havenya item alpine lovers. Lengkap dengan dsp, speaker dan subwoofer, saya rasa bakalan epic kalo sistemnya dibangun dengan baik. Cant wait!," pungkas Eddie. (EPS)