Siap-siap! Alpine F1 Status Bakal Segera Meluncur di Indonesia

  • Oleh : ADV

Minggu, 27/Jun/2021 09:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Baru-baru ini, santer beredar kabar bahwa Alpine bakal meluncurkan produk anyar dari seri legendaris mereka yakni AlpineF#1Status. Kabar ini diperkuat dengan video teaser yang beredar di dunia maya.

Bagi penggemar audio, AlpineF1#status memang tidak asing lagi. Lini produk teratas dari pabrikan audio asal Jepang ini, sebelumnya pernah berjaya di Indonesia pada medio 1990-an hingga awal 2000-an, dan seakan menjadi prestige tersendiri bagi penggunanya ketika itu.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Hingga saat ini, AlpineF#1Status masih memiliki penggemar fanatiknya sendiri, khususnya para audiophile yang sangat membutuhkan kualitas suara tertinggi di dalam mobilnya.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop (AWS) sebagai pemegang merek Alpine di Indonesia mengatakan, speaker AlpineF#1Status dibuat dengan bahan dan struktur yang cocok untuk spesifik band frekuensi tertentu. 

"Contoh saja, midbass konusnya dari kertas, midrange konusnya dari  karbon, tweter terbuat dari silk dome," jelas Wahyu. Ia menambahkan, AlpineF#1Status memenuhi kebutuhan semua penggemar musik yang ingin menikmati spesifikasi rekaman tertinggi dalam sistem audio mobil untuk pengalaman musik live.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Melalui pemutaran audio resolusi tinggi dan detail ekspresif, pendengar AlpineF#1Status bisa mendapatkan pengalaman pertunjukan langsung. "Seperti nafas artis, untuk menciptakan ruang yang tidak hanya digunakan untuk transportasi, tetapi juga lingkungan yang menciptakan suasana yang menyenangkan," tuturnya.

Kabar baiknya, PT AWS juga akan segera meluncurkan produk berkualitas tinggi ini di Indonesia pada Senin, 28 Juni 2021. "Namun, penjualannya baru akan dimulai pada musim gugur," ungkap pria ramah tersebut.

Menariknya, AlpineF#1Status secara eksklusif tersedia hanya di beberapa negara didunia dalam jumlah yang terbatas, di Indonesia Alpine F#1Status Gen3 hanya dijual pada Toko berlogo X Store. Di Asia Tenggara, hanya Indonesia, Thailand dan Filipina yang menjual produk tersebut.

Mengenai harga, Wahyu menyebut perangkat AlpineF#1Status di Indonesia akan menyentuh angka US$ 29,000 atau sekitar Rp 420 jutaan. Harga tersebut belum termasuk PPN 10%. "Rincian spesifikasi lengkapnya, akan diberikan di situs web untuk setiap wilayah pada awal musim gugur," pungkasnya. Tertarik sob? (EPS)