Resmi Meluncur, Sistem Audio Alpine F1 Status Tidak Dijual Terpisah

  • Oleh : ADV

Senin, 28/Jun/2021 19:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat para penggemar audio mobil pensaran, PT Audioworkshop (AWS) sebagai pemegang merek Alpine di Indonesia, akhirnya resmi meluncurkan seri lengendaris AlpineF#1Status, untuk para audiophile di Tanah Air.

Dalam acara peluncuran yang dilakukan secara live melalui media sosial Facebook Alpine ID pada Senin, 28 Juni 2021, Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT AWS mengatakan, bahwa AlpineF#1Status merupakan perangkat audio mobil pertama, yang dapat mencapai pemutaran audio resolusi tinggi 384kHz/32bit.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

"Spesifikasi ini merupakan standar perekaman tertinggi AlpineF#1Status dalam sistem audio mobil," kata Wahyu. Apabila dibandingkan dengan data dari sebuah CD, maka spesifikasi ini mempunyai lebih dari 17 kali lipat jumlah data digital dalam CD standar (44,1kHz/16bit). 

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Melalui pemutaran audio resolusi tinggi dan detail ekspresif, pendengar AlpineF#1Status bisa mendapatkan pengalaman pertunjukan langsung. "Seperti nafas artis, untuk menciptakan ruang yang tidak hanya digunakan untuk transportasi, tetapi juga lingkungan yang menciptakan suasana yang menyenangkan," tuturnya.

Sistem AlpineF#1Status terdiri dari Digital Audio Player (DAP-7909), yang dibuat dalam kemitraan dengan Astell&Kern, head unit 1DIN (HDS-7909) dengan tampilan penuh warna, dan sistem speaker 4 way ultra high-end (HDZ-9000). 

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Tak ketinggalan, Alpine juga menyediakan amplifier Kelas-D (HDA-F900), yang mampu menampilkan teknologi UltraBlu, serta prosesor suara digital 8-Channel (HDP-H900) dengan kekuatan pemrosesan tertinggi yang pernah dimasukkan ke dalam DSP audio mobil.

Bila kawan SoundandMachine berminat, AlpineF#1Status secara eksklusif tersedia untuk dijual sebagai sistem lengkap. Jadi, komponennya tidak tersedia untuk dijual satu per satu. Mengenai harga, AlpineF#1Status akan dijual di Indonesia dengan banderol US$ 29,000 atau sekitar Rp 420 jutaan.

Namun, harga tersebut belum termasuk PPN 10%. "AlpineF#1Status secara eksklusif tersedia hanya di beberapa negara di dunia dalam jumlah yang terbatas, di Indonesia Alpine F#1Status Gen3 ini hanya dijual pada Toko berlogo X Store," ungkap pria ramah tersebut.

Meski telah resmi diluncurkan, para calon konsumen rasanya harus sedikit bersabar. Sebab, Wahyu belum mengungkap secara detail kapan jadwal kepastian produk tersebut masuk ke Indonesia.

"Karena saat ini baru launch global. Rencananya akan mulai datang ke tangan konsumen musim gugur tahun ini. Bila ada yang berminat, bisa pre-order. Saat ini sedang diproduksi dan kemungkinan produksinya tidak banyak alias terbatas," pungkasnya. Yuk buruan pesan! (EPS)