Dikemas Virtual, Seri Kontes Modifikasi BlackAuto Battle 2021 Kembali Bergulir

  • Oleh : anto

Selasa, 29/Jun/2021 13:30 WIB


Soundandmachine.com (Purwokerto) – Seri kontes modifikasi skala nasional Black Auto Battle kembali bergulir di tahun 2021 ini dalam kemasan virtual.

 

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

Kegiatan bertajuk “BlackAuto Virtual Battle 2021” (BVB 2021) digelar melalui media digital supaya tetap dapat memberikan ruang gerak dan ruang kreativitas bagi para pegiat car tuning di Tanah Air.

 

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

"Ada perbedaan dibanding konsep BlackAuto Battle biasa, yaitu cara penyajian yang dilakukan secara virtual," jelas Boy Prabowo, penyelenggara BVB 2021 kepada Tim Soundandmachine.com (29/6/2021).

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Lanjutnya, setelah data peserta dikumpulkan dan dianalisa oleh team Juri APACT (Asia Pasific Car Tuning), maka pengumuman dilakukan secara online atau daring dengan konsep Live Streaming melalui situs www.blackxperiences.com.

 

“Dengan begitu, protokol kesehatan Covid-19 dalam masa pendemi ini masih tetap terjaga dan bisa kita tegakkan,” jelas pria yang selalu tampil trendy ini.

 

Setelah menunggu momen yang dirasa tepat, akhirnya pada bulan Juni 2021 ini, BlackAuto Virtual Battle kembali menguji kreasi modifikasi para car tuner handal di Indonesia.

Khususnya dia area Central Region, yakni Jawa bagian tengah). Penjurian area Central ini dipecah di tiga kota, yakni Purwokerto, Solo dan Jogja.

 

"Dengan tiga region berbeda ini, maka masing-masing region akan mengirimkan para pemenang yang akan bertanding pada Final Battle yang akan digelar akhir tahun 2021 nanti di ICE-BSD City Banten,” ungkap Boy.

 

Sebagai gelaran car tuning terbesar, Boy menyebut menggunakan momen virtual ini untuk melakukan beberapa improvisasi, terutama pada sistem kompetisi modifikasi.

Dimana kali ini tetap berkerjasama dengan APACT, BlackAuto Modified dibagi menjadi dua kelas besar yaitu Contest Car dan Culture Car.

 

Contest Car adalah sebuah genre kultur modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas melalui lima sektor penilaian.

 

Terbagi dalam beberapa kategori yang berbeda seperti Best Elegant, Best Street Racing dan Best Extreme.

Sedangkan Culture Car adalah genre modifikasi yang mengedepankan kreatifitas tampilan, klimis serta tren yang sedang hype saat ini. Seperti Culture JDM (Japan Domestic Market), Culture Stance, Culture Racing dan lainnya.

 

“Penjurian kali ini tetap mengedepankan prokes Covid-19, dimana masing-masing kota dibatasi hanya sekitar 30-40 peserta yang terpilih melalui proses ‘selected,” jelas Boy.

Hasil penjurian dan pengumuman dilakukan secara daring melalui kanal Youtube Blackxperiences.com untuk Contest Car pada tanggal 24 Juni 2021 dan Culture Car 25 Juni 2021 pukul 19.00 wib.

 

Black Out Loud kali ini juga menggandeng dua asosiasi car audio dunia, yaitu EMMA dan I-CAN (Indonesia Car Audio Network).

 

BlackAuto Virtual Battle kali ini juga memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast melalui kelas SQ, SQL dan SPL yang digelar pada Central Region di Jogjakarta.

Info lebih detail dan terkini seputar BlackAuto Battle Virtual 2021 ini dapat mengakses www.blackxperiences.com, kanal youtube @blackxperiences dan instagram @blackxperiences.

 

Bukti bahwa pandemi tidak menghalangi kreasi modifikasi anak negeri. (anto)