Gandeng IOF, Suzuki Club Reaksi Cepat Lakukan Kegiatan Peduli Lingkungan

  • Oleh : ADV

Selasa, 29/Jun/2021 18:37 WIB
Ilustrasi SCRC Ilustrasi SCRC

SoundandMachine.com (Jakarta) - Guna memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bekerjasama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF), melakukan kegiatan Program Operasi Bersih Kali dan Penanaman Pohon.

Program yang dilakukan sebagai bentuk kegiatan Peduli Lingkungan Hidup tersebut, juga diikuti oleh Komunitas Peduli Lingkungan (Kopel), dan beberapa organisasi peduli lingkungan lainnya. 

Baca Juga:
Dorong Pengunjung untuk Test Drive, Event The 5th Indonesia Autovaganza 2023 Fokus Pemulihan Pasar Otomotif

Kegiatan ini dilaksanakan di Sungai Cibitung dan diikuti oleh seluruh potensi SAR Bekasi Raya dan Jakarta. Dalam kegiatan ini, SCRC menurunkan 2 mesin tempel (OBM) Suzuki Marine 15Pk dan 40Pk, serta menyiapkan Suzuki New Carry Ambulance dan Logistic Box.

Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana juga karena adanya dukungan dari Suzuki Indonesia, serta beberapa klub resmi Suzuki seperti IAC (Indonesia APV Club) dan SCI (Swift Club Indonesia). 

Baca Juga:
Jelajahi Wilayah Yogyakarta, Suzuki New XL7 Hybrid Buktikan Ketangguhan Performanya

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang edukasi untuk rekan-rekan organisasi serta warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan mengotori aliran sungai," terang Keliek.

Baca Juga:
Lebih Dari 500 Unit Suzuki Jimny Aneka Varian di Indonesia Jimny Festival 2023 Sukses Cetak Rekor MURI

Ia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya akan dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahunnya, namun Tim SCRC berharap bisa terus melakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya untuk menjaga dan melestarikan alam.

"Kami berharap ke depannya, kegiatan SCRC tidak hanya tentang evakuasi bencana, namun juga pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan seperti ini. SCRC juga akan melakukan pengelolaan sampah menjadi pupuk dan energi sebagai salah satu tanggung jawab kami melestarikan lingkungan," papar Keliek.

Sementara Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi aktivitas kemanusiaan dan peduli lingkungan ala SCRC yang positif ini.

"Kami berterima kasih kepada SCRC yang selalu sigap dalam setiap kegiatan membantu mengevakuasi korban bencana serta melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan pelestarian alam. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan positif SCRC lainnya," kata Donny. (EPS)