Gandeng GT Radial, Daihatsu Ajak Sahabat Klub Kenal Rocky Lebih Dekat

  • Oleh : ADV

Sabtu, 03/Jul/2021 13:56 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Seperti diketahui, Daihatsu Rocky telah hadir di Indonesia pada April 2021 lalu. Sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang stylish dan modern, Rocky sukses mencuri perhatian masyarakat, termasuk dari Sahabat Klub Daihatsu. 

Dalam menjawab antusiasme dan keingintahuan masyarakat, baru-baru ini Daihatsu kembali mengajak Sahabat Klub untuk kenal lebih dekat dengan Daihatsu Rocky yang diadakan secara virtual.

Baca Juga:
Berawal dari Konten di Medsos, We The Fun Ajak Kopdar Pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Ben Faqih, People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, acara auto clinic hasil kolaborasi antara Daihatsu & GT Radial dengan tema “Ngoprek Mesin, Turbo & Ban Daihatsu Rocky” ini, dihadiri oleh 18 Sahabat Klub Daihatsu.

"Sahabat Klub Daihatsu tak hanya merupakan bagian dari pelanggan setia, namun juga keluarga besar Daihatsu. Kami ingin memberikan kesempatan kepada Sahabat Klub untuk memperkenalkan teknologi canggih terkini yang ada pada Daihatsu Rocky," ujar Ben.

Baca Juga:
Dorong Pengunjung untuk Test Drive, Event The 5th Indonesia Autovaganza 2023 Fokus Pemulihan Pasar Otomotif

Adapun ke-18 Sahabat Klub mobil Daihatsu tersebut diantaranya Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Taruna Owners (TO), dan Classy Charade Winner (C2W),

Baca Juga:
Buka Dua Chapter Baru, Komunitas Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Indonesia Rayakan Hari Jadi Pertamanya

Lebih lanjut Ben mengatakan, dalam kegiatan tersebut, dibahas tuntas mengenai seluk beluk teknologi serta fitur Daihatsu Rocky. Salah satunya adalah penerapan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi, teknologi terkini dengan harga terjangkau. 

"Serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu. Hal itu dilakukan untuk menghasilkan kendaraan yang semakin efisien," jelas Ben. 

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 varian mesin, yakni 1.0L, dan 1.2L. Untuk Rocky varian mesin 1.0L dilengkapi dengan teknologi turbocharger yang memberikan performa dan akselerasi setara mobil dengan kapasitas mesin diatasnya. 

Pada Rocky varian mesin 1.2L, menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang bertenaga, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, keduanya dibekali dengan pilihan transmisi Dual Mode CVT, sehingga membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. (EPS)