Referensi Upgrade Toyota Kijang Innova 50th Anniversary, Ganti Pelek dan Audio

  • Oleh : anto

Kamis, 08/Jul/2021 15:55 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Kanal YouTube Sound and Machine kini rutin menyajikan referensi upgrade dari sejumlah mobil terkini yang punya banyak penggemar, salah satunya Toyota Kijang Innova.

 

Tim Soundandmachine.com kali ini berkesempatan memberikan referensi upgrade dari Toyota Kijang Innova 50th Anniversary lansiran 2021 ini, utamanya pada penggantian pelek dan audio.

 

Beruntung, salah satu viewers kanal YouTube kami meminjamkan mobil barunya ini yang hanya diproduksi 50 unit dalam rangka memperingati hari jadi ke-50 tahun Toyota Indonesia.

 

Dari 50 unit tersebut, terbagi 20 unit berbasis Innova Venturer 2.4 diesel dan 30 unit sisanya berbasis trim V Luxury 2.0 bensin. Trim kedua jadi basis dari Innova yang kami tampilkan ini.

 

Pembeda utama dari Innova biasa adalah kelir bodi putih ‘white pearl’ yang tidak ditemui di Innova reborn biasa dan pelek standar yang dilabur warna bronze.

 

Paling istimewa adalah imbuhan stiker bodi kelir emas yang memanjang di kiri dan kanan bodi mulai dari bonet sampai buritan.

 

Menariknya, stiker bodi ini jika dilihat lebih dekat menampilkan siluet urutan generasi Kijang selama dipasarkan di Indonesia. Pembeda lain adalah adanya emblem 50 Tahun di bagasi dan logo serupa pada karpet di interior.

Kabinnya pun punya material trim interior motif baru berwarna ‘noble brown’ dan dilengkapi sistem audio dari merek JBL. Selebihnya, secara teknis sama dengan Innova reborn biasa.

 

Pada video pertama, kami bawa mobil ini ke Permaisuri Ban untuk dipasangkan berbagai paduan pelek dan ban aneka dimensi yang bisa dipasangkan ke Innova ini menggantikan roda standarnya.

 

Secara visual, viewers kanal YouTube : Sound and Machine akan disuguhkan tampilan Innova baru ini dengan pelek aftermarket model baru rekomendasi Permaisuri Ban.

 

Lalu pada video berikutnya, Innova kami bawa ke gerai audio BestBuddyShop di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Susanto Cong, sang instalaturnya akan menganalisa peranti audio apa saja yang tertanam di Innova limited edition ini.

 

Selanjutnya Afung, sapaannya akan memberikan rekomendasi apa saja yang bisa ditingkatkan dari kualitas audio bawaannya.

 

Penasaran rekomendasinya apa saja? Langsung akses aja ya, kedua videonya yang dipandu oleh Om Anto di kanal YouTube : Sound and Machine. (anto)