Covid Melonjak, Komunitas Kagama 4x4 Adventure Donasi Rumah Sakit Darurat Di Banyumas

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 17/Jul/2021 11:05 WIB


SoundandMachine.com (Banyumas) – Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung lebih dari 17 bulan dan akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan seiring dengan melonjaknya jumlah penderita dan juga kenaikan jumlah kematian akibat dari virus tersebut.

(sumber: Kagama 4x4 Adventure)

Oleh karena itu komunitas Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 4x4 Adventure tergerak untuk menyerahkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 pada Selasa 13 Juli 2021 sebagai respon dari Covid yang kian melonjak tersebut.

Kagama 4x4 Adventure, yang merupakan komunitas otomotif khususnya four wheel drive dari alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dipimpin oleh Pandu Djajanto selaku pembina sekaligus perwakilan dari kegiatan bakti sosial (baksos).

Bantuan tersebut berupa obat-obatan, vitamin, perangkat kesehatan, kain kafan, dan peti mati yang ditujukan untuk penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Banyumas diserahkan langsung kepada Ahmad Husein, Bupati Banyumas bertempat di Pendopo Si Panji.

“Donasi ini merupakan bentuk keperdulian dari rekan-rekan Kagama 4x4 Adventure dan beberapa perusahaan yang dipimpin oleh Alumni UGM untuk membantu penanganan Covid-19 dan memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Banyumas,” terang Pandu Djajanto.

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan dari para anggota Kagama 4x4 Adventure dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Yogyakarta, Semarang dan Banyumas.

“Sumbangan dari Kagama 4x4 Adventure ini akan diberikan pada Rumah Sakit Darurat yang didirikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang lokasinya berada di wilayah Kabupaten Banyumas,” jelas Ahmad Husein, Bupati Banyumas.

Banyumas dipilih sebagai tempat untuk kegiatan baksos merupakan hasil koordinasi dan atas saran Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

(Joule)