Subwoofer Aktif Alpine PWE-S800 Akan Masuk Indonesia Secara Semi Knock Down, Ini Alasannya

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 24/Jul/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Audioworkshop (AWS) selaku pemegang brand audio Alpine di Indonesia mengumumkan perilisan produk terbarunya yaitu subwoofer aktif Alpine PWE-S800.

Dalam presentasinya melalui Zoom pada tanggal 28 Juni 2021 silam, Alpine PWE-S800 akan masuk ke Indonesia dalam bentuk Semi Knock Down (SKD) sebagai antisipasi dari persoalan larangan dan pembatasan (lartas) dari Standar Nasional Indonesia (SNI) agar memungkinkan untuk dijual.

Baca Juga:
Subwoofer Aktif Dominations BangBass 8 Cocok Untuk Upgrade Audio Harian dan Kontes

“Karena kalau pakai lartas SNI di subwoofer ini, kira-kira biayanya sekitar Rp 100 juta kalau setahun kita jual 100 subwoofer. Gak mungkin dong bisa dijual satu kloter karena lartas SNI.” buka Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT. AWS kepada SoundandMachine.com di BestBuddyShop Angkasa, Jakarta Pusat (28/6/2021).

Baca Juga:
Dominations Buddy 8, Subwoofer Aktif Berdimensi Ringkas yang Siap Digeber Performanya

Seperti yang diketahui, subwoofer aktif merupakan produk car audio yang dikenakan lartas SNI karena jadi satu dengan perangkat tambahan yaitu amplifier-nya. Itupun berlaku bukan hanya di Indonesia dengan SNI-nya tetapi juga secara global dengan standar produk di negaranya masing-masing.

Namun akan berbeda jika yang dimasukkan bukan barang utuh semenjak tidak dikenakan SNI, dan oleh karena itu AWS meminta Alpine untuk memasukkan subwoofer aktif secara SKD.

Baca Juga:
Mulai Rp 19 Jutaan, Promo Dominations Ini Cocok Buat Pemula Modifikasi Car Audio

“Saya lagi minta ke Alpine untuk diimpor ke Indonesia secara SKD, jadi nanti ini berupa DIY. Dengan amplifier sendiri subwoofer sendiri, maka barang tersebut kita bisa jual secara legal dengan aturan di Indonesia.” jelas Wahyu.

Rencananya AWS akan membuat small factory sebagai pusat perakitan, namun komponen subwoofer aktif tersebut juga akan disuplai ke dealer.

“Dealer harus sediakan waktu untuk merakit, tapi ini demi kebaikan kalian (dealer) bahwa ada lartas SNI di sana.” tegas Wahyu.

(sumber: Alpine)

Alpine PWE-S800 merupakan subwoofer aktif yang didesain mudah dipasang karena dimensinya kompak, yaitu panjang 345 mm, lebar, 245 mm, dan tinggi 79 mm, dan juga mudah dioperasikan.

(sumber: Alpine)

Meski peruntukkannya lebih di tempat tersembunyi seperti kolong jok, Alpine PWE-S800 memiliki output power besar, yaitu hingga 240 W, yang keluar dari subwoofer 8 inci-nya.

Selain mudah dipasang dan dioperasikan, Alpine PWE-S800 juga memiliki penampilan yang fashionable sehingga akan tetap terlihat menarik apabila tidak diletakkan di tempat tersembunyi dan bodinya terbuat dari material aluminium alloy berkualitas tinggi.

Alpine PWE-S800 juga dirancang adaptif karena bisa beroperasi dengan atau tanpa controller sehingga bisa menyesuaikan preferensi pelanggan.

(Joule)