Hertz HMP 4D, Amplifier Mungil dengan Kemampuan di 2 Alam

  • Oleh : ADV

Kamis, 29/Jul/2021 16:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Biasanya, agar dapat meningkatkan kualitas audio mobil standar, bisa dilakukan dengan cara mengganti speaker standar pabrikan, menambahkan hingga penggunaan subwoofer.  

Namun agar hasilnya lebih maksimal, diperlukan peranti bernama power amplifier. Apalagi bila subwoofer yang digunakan merupakan jenis pasif, sehingga penambahan power amplifier merupakan sebuah keharusan. 

Baca Juga:
Tahan Air, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Pilihan Aktivitas Berkendara Outdoor

Saat ini, di pasaran banyak sekali tersedia pilihan ragam amplifier, salah satunya adalah Hertz HMP 4D. Menurut Eddie Soesanto dari toko audio Cartens Autosound, amplifier ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah penggunaan di dua alam.

Mungkin kawan SoundandMachine bingung apa yang dimaksud dengan dua alam? maksudnya adalah, amplifier ini selain bisa digunakan oleh kendaraan di darat, juga bisa digunakan oleh kendaraan di laut (Marine).

Baca Juga:
Power Amplifier Audison SR 4.300, Dimensi Kompak Bertenaga Badak

"Hertz HMP 4D ini salah satu keunggulannya adalah waterproof. Jadi, selain bisa digunakan di mobil, amplifier ini juga bisa digunakan di motor, atau kalau di luar negeri sering juga digunakan oleh All Terrarin Vehicle (ATV) yang memakai sistem audio, hingga speed boat," ungkap Eddie.

Ia menambahkan, karena telah didesain anti air, amplifier ini aman sangat aman jadi potensi rusak atau konsleting akibat terkena cairan. Apalagi, bagian bodinya terbuat dari metal yang kuat dan juga kedap.

Baca Juga:
Audison TH Quattro, Power Amplifier Untuk Kebutuhan Antusias Car Audio yang Lebih Serius

Nah buat kawan SoundandMachine yang doyan off-road, power ini juga sangat cocok nih, apalagi bila dikombinasikan dengan speaker yang jenis waterproof juga. Aksi nyebur sungai menggunakan SUV kesayangan dijamin bakal makin aman.

Selain itu, keunggulan lain dari HMP 4D adalah memiliki daya yang cukup besar meski dimensinya kecil, yakni mencapai 600 watt dengan 4 channel. Menariknya lagi, daya listrik yang diperlukan tidak terlalu besar.

"Setrumnya juga gak butuh terlalu besar, makanya bisa dipakai di motor, atau speed boat. Jadi gak usah takut perihal aki (accu). Dimensinya yang kecil yakni hanya sekitar 8 inci menjadi keunggulan lain karena menjadikannya mudah ditempatkan di mana saja, tanpa memakan ruang terlalu banyak.

Canggihnya lagi, HMP 4D telah memenuhi standar yang disyaratkan oleh ASTM-B117, karena produk Hertz ini telah diuji dengan semprotan kabut garam masif untuk memastikan ketahanan penuh terhadap korosi. Jadi bakalan bebas karat.

Mengenai harga, Eddie mengatakan ampilifer mungil nan canggih ini dibanderol di kisiaran angka Rp 8 jutaan. Berminat? (EPS)