Audio Processor Audison AP5.9 bit, Paling Terjangkau untuk Suara Memukau

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 30/Jul/2021 19:17 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Audio processor Audison AP5.9 bit bisa menjadi pilihan yang paling terjangkau untuk merasakan experience memukaunya kualitas suara high-end khas Audison, namun tetap ramah untuk OEM-nya.

Pasalnya, prosesor buatan Italia ini merupakan yang paling terjangkau di antara produk prosesor Audison lainnya, yaitu Rp. 10.176.100,- namun tetap memiliki kualitas tinggi.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

“Prosesor 9 ch/8 amps yang sudah ga perlu diragukan lagi kemampuannya.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop selaku pemegang brand Audison kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (27/7/2021).

AP5.9 bit dilengkapi digital signal processor (DSP) 9-channel dan converter konverter Analog-Digital serta Analog-Analog 24-bit, yang sangat diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja akustik dalam kabin mobil.

Baca Juga:
Mitigasi Sistem Audio OEM Jadi Lebih Mudah, DSP Audison Forza Kompatibel untuk Speaker Standar

Dengan DSP 9-channel membuatnya bisa dipasangkan untuk berbagai sistem seperti 3-way, 2-way depan-belakang, 3-way depan belakang, hingga car theatre.

Selain itu juga dilengkapi power amplifier 5-channel yang berfungsi merapikan dan mensinkronisasikan suara di satu titik dalam sebuah kabin mobil.

Baca Juga:
Kecil-Kecil Cabe Rawit, Midrange Audison AP 2 Pas untuk Suara Lebih Detail di Kabin Belakang

5-Channel tersebut memiliki 20 W x 2 + 50 W x 2 + 150 W x 1 untuk load impedance 4 Ohm dan 40 W x 2 + 90 W x 2 + 270 W x 1 untuk load impedance 2 Ohm yang cukup kuat ketika dipasangkan ke subwoofer.

AP5.9 bit memiliki input sangat banyak, yaitu jalur RCA, jalur high level, dan jalur toslink sehingga prosesor audio ini bisa dipasangkan ke berbagai jenis head unit dan tidak akan mengganggu OEM-nya.

Beberapa fitur di prosesor Audison yang tipe-nya lebih atas seperti bit Ten atau bit One juga ada di AP5.9 bit yaitu Bit Drive dan DE-EQ.

Bit Drive merupakan fitur tuning otomatis yang bekerja mempercepat kalibrasi prosesor sehingga instalatur bisa lebih fokus untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan tuning-nya. Sementara DE-EQ berfungsi meratakan equalization yang menjadi default di OEM-nya.

AP5.9 bit juga sudah Full Digital Audio (FDA) yang juga ada di lini teratasnya seperti

AP5.9 bit memiliki dimensi kompak dengan panjang 198 mm lebar 134 mm dan tinggi 45,50 mm yang membuatnya fleksibel untuk pemasangan.

Selain itu pinggiran yang halus atau tidak tajam juga menambah kemudahan untuk memasang karena lebih enak digenggam, sekaligus mencegah bagian interior dari kerusakan.

(Joule)