Tidak Sempat Nonton Road to IMX Series Virtual Stage Pekanbaru? Simak Highlight-nya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 08/Agu/2021 10:47 WIB


SoundandMachine.com (Pekanbaru) – Buat yang tidak sempat menonton serunya Road to Indonesia Modification Expo (IMX) Series Virtual Stage Pekanbaru jangan khawatir, karena kawan SoundandMachine bisa simak highlight-nya dari kami.

Road to IMX Virtual Stage Pekanbaru yang diadakan pada tanggal 7 Agustus 2021 akhirnya bisa terlaksana dengan lancar.

Baca Juga:
Digelar Offline Lagi, Pameran Modifikasi IMX 2022 Sukses Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

Pelaksanaan acara Road to IMX Virtual Stage Pekanbaru sangat berbeda dengan beberapa kota sebelumnya karena selain konten, juga harus menyesuaikan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Meski semua yang terlibat dalam acara harus mengikuti protokokol kesehatan dengan ketat, esensi acara tetap dipertahankan untuk menjaga semangat baik panitia, peserta, maupun penonton dengan tiket yang dibelinya untuk menonton secara online.

Baca Juga:
Dibuka Bamsoet dan Sejumlah Menteri, Pameran IMX 2022 Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

(sumber: IMX)

Baca Juga:
Berbagi Pengalaman, Perhelatan IMX 2022 Hadirkan Tiga Pelaku Industri Modifikasi Internasional

Acara pertama bincang-bincang antara Andre Mulyadi selaku Project Director IMX dengan Yoshioka Shinta, di Osaka, Jepang. Yoshioka Shinta merupakan prinsipal Osaka Auto Messe, salah satu acara modifikasi terbesar di Jepang.

Dalam bincang-bincang tersebut, selain memperkenalkan acara Osaka Auto Messe, juga membahas seputar car culture otomotif di Jepang termasuk ketika berada dalam pandemi Covid-19, termasuk pengadaan event selama pandemi.

(sumber: IMX)

Kemudian acara berikutnya review mobil modifikasi 10 terbaik (Top 10) di Pekanbaru, yang menjadi kota terakhir dalam acara pemanasan menuju puncak acara Indonesia Modification Expo pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Sedikit informasi tambahan, review modifikasi Top 10 tidak dilaksanakan secara live, melainkan siaran tunda. Menariknya, karena siaran tunda, konsep pelaksanaannya juga menyesuaikan situasinya, yaitu melakukan review modifikasi top 10 di sebuah panggung virtual, bukan walk-in seperti live review.

Mobil modifikasi Top 10 tersebut masing-masing menawarkan konsep berbeda, namun disatukan dengan kualitas yang baik. Namun diantara peserta Top 10 tersebut, tentu hanya satu mobil yang berhak mendapat IMX Pekanbaru Golden Ticket melalui pemilihan 1 mobil modifikasi terbaik.

(sumber: IMX)

Pemenang IMX Pekanbaru Golden Ticket jatuh kepada Toyota 86 milik Ferdian yang digarap oleh gerai modifkasi Harpit Creative. Berhubung terpilih sebagai pemenang, sudah pasti berhak maju untuk bertarung di puncak acara yang diadakan di Jakarta.

(sumber: IMX)

Berikutnya ada talkshow Modz Battle yang membahas progress modifikasi mobil JDM bertemakan Furious Challenge dari masing-masing peserta, yaitu Ridwan Hanif dengan Toyota Supra, Jacky “Pengepul Mobil” dengan Mazda RX-7, dan Garasi Drift dengan Nissan Silvia.

(sumber: IMX)

Jelang penghujung acara, penentuan undian supergiveaway berupa 1 unit Honda Brio turbo konsep mobil reli garapan YouTuber Om Mobi. Setelah melakukan pengundian dengan kesaksian oleh Dinas Sosial, notaris, dan kepolisian, Daniel Haris dari Jakarta terpilih sebagai pemenang 1 unit Brio turbo.

(sumber: IMX)

Akhir acara, Ziko dan Dipo dari Garasi Drift memberi teaser supergiveaway untuk puncak acara IMX yang bocorannya adalah mobil JDM 2 pintu miliknya sendiri.

Sampai ketemu di puncak acara IMX 2 Oktober 2021 mendatang. Jangan sampai kelewatan lagi ya.

(Joule)