Berhadiah Ratusan Juta Rupiah, Ini Cara Ikut Honda Racing Simulator Championship 2

  • Oleh : ADV

Senin, 09/Agu/2021 16:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua, yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus 2021 mendatang. 

Nantinya, sebanyak 105 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori yang tersedia. Pada kelas Master, 35 peserta akan menggunakan model mobil New Honda Civic Type R. 

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

"Sedangkan pada kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS Urbanite yang terdiri dari masing-masing 35 peserta," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Ia menambahkan, dengan total hadiah lebih besar yang mencapai Rp 100 juta, para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. 

Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Rising Star Rp 20.000,-/poin, dan kelas Rookie Rp 10.000,-/poin. Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. 

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar Rp 2 juta. Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. 

Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu. Nah, bagi calon peserta yang berminat mengikuti HRSC 2 dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/. 

Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://linktr.ee/hrsc2 dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam. 

"Pendaftaran ajang HRSC 2 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme," pungkas Billy.

Pada HRSC 2 ini, Honda kembali bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara yang telah banyak berpengalaman menggelar kejuaraan balap kelas dunia. Ajang HRSC tahun ini juga didukung oleh Wincos Indonesia, Eneos Indonesia, dan Mitra Integrasi Informatika yang tampil sebagai sponsor. Yuk Ikutan! (EPS)