Alpine SWT-S10, Subwoofer Praktis Siap Hasilkan Gebukan Bass Mantap

  • Oleh : ADV

Selasa, 10/Agu/2021 12:41 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi sebagian orang, khususnya penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, kerap merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya.

Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga menambah power serta subwoofer.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Nah bagi penggemar audio, merek Alpine pastinya sudah tak asing lagi. Kali ini brand asal Jepang tersebut, baru saja meluncurkan subwoofer Alpine SWT-S10 berukuran 10 inci.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

"Subwoofer ini jenisnya pasif, dan memiliki beberapa keunggulan," kata Fahrul Supangkat Technical Support Alpine Indonesia. Menurutnya, keunggulan pertama dari subwoofer atau yang bisa disebut bass tube itu memiliki dimensi boks yang simple dan terkesan mewah.

Sehingga, ia bisa ditempatkan di ruang bagasi dengan praktis. Apalagi, Alpine turut menyediakan pengikat tambahan agar bass tube tersebut tidak mudah bergeser saat mob il sedang melaju.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Dari segi performa, Alpine SWT-S10 memiliki power handling hingga 1200W, dan frequency response di rentang 35-200 Hz. "Artinya subwoofer ini siap dipakai dan cocok untuk penggemar bass dengan gebukan yang mantap," tutur Fahrul. 

Selain itu, dibagian depan subwoofer sudah dilengkapi dengan kisi-kisi pelindung, untuk memastikan bahwa tidak ada benda lain di bagasi, yang dapat bergeser dan berpotensi merusak lapisan konus subwoofer.

Oleh karena subwoofer ini jenisnya pasif, bagi yang berminat Fahrul mengingatkan agar konsumen memilih power amplifier dengan daya watt yang sesuai. "Tidak terlalu besar maupun kekecilan agar hasilnya lebih optimal, dan lebih awet," ungkapnya.

Mengenai harga, Alpine SWT-S10 dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,4 jutaan. "Dengan harga yang cukup terjangkau sudah bisa dapat subwoofer dengan tampilan mewah, serta performanya mumpuni untuk daily use," tutup Fahrul. Tertarik? yuk segera intip akun Instagram @Alpine.Indonesia. (EPS)