Crescendo Evolution W1S3 White Edition, Speaker Berdesain Mewah dengan Performa Mumpuni

  • Oleh : ADV

Jum'at, 13/Agu/2021 12:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi sebagian orang, khususnya bagi penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, mendengarkan musik saat mengendarai mobil dianggap bukan hanya sekadar aktivitas pengusir kebosanan semata.

Lebih dari itu, mendengarkan alunan musik dari audio mobil dapat menghadirkan kepuasan tersendiri. Meski begitu, banyak orang sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Audio Proper, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid ini Terapkan Sistem 3-Way

Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga menambahkan amplifier dan subwoofer.

Baca Juga:
Crescendo dan Harmonic Harmony Perkenalkan Teknologi Car Audio Terkini di International Conference

Nah bagi penggemar audio, tentunya sudah tak asing lagi dengan merek Crescendo. PT Audio Plus Indonesia sebagai pemilik brand Crescendo, punya speaker yang cukup menarik dengan tampilan mewah, yakni crescendo Evolution W1S3 (White Edition).

Lena, selaku Marketing Communication PT Audio Plus Indonesia mengatakan, Crescendo Evolution W1S3 adalah speaker 3 jalur keluaran terbaru yang mampu menghasilkan suara jernih dan minim distorsi.

Baca Juga:
Crescendo Luncurkan Subwoofer Revolution 710, Dentuman Basnya Siap Goda Pencinta Car Audio

"Speaker 3 way ini bekerja dalam rentang tenaga amplifier antara 50 Watt sampai dengan 100 Watt," tuturnya. Wanita amah itu menambahkan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki Evolution W1S3 dalam menghasilkan suara yang maksimal.

Pertama adalah tweeter berukuran 25 mm (1 inch) yang menggunakan bahan konus kain untuk menghasilkan suara yang natural. Lalu, motor penggerak tweeternya terdiri dari magnet neodymium yang memiliki tenaga 8 kali lipat lebih besar.

"Kumparan suaranya terbuat dari bahan CCAW (Copper Clad Aluminium Wire) yang terkenal ringan, sehingga suara yang dihasilkan sangat detail dan dinamis," jelas lena. Selanjutnya Evolution W1S3 dilengkapi dengan midrange berukuran 98 mm (3.85 inch), yang terbuat dari bahan konus polypropylene.

Material ini dianggap mampu menghasilkan kualitas suara yang optimal. Motor penggeraknya terdiri dari magnet Ferrite dengan tinggi 12 mm dan diameter 65 mm serta kumparan suara berukuran 20mm yang terbuat dari bahan CCAW, sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih.

Speaker Evolution S1W3 white edition ini bisa dibeli dalam 3 pilihan, yakni Active (speaker saja), semi passive (speaker, passive crossover, tweeter, midrange), dan full passive (speaker, passive crossover, tweeter, midrange, midwoofer).

Untuk harga, dijual mulai kisaran Rp 4.3 juta, hingga Rp 6.9 juta. Selain kinerjanya, penampilan speaker ini juga menarik dilihat, dengan dominasi warna putih. "Speaker ini bersifat universal dan cocok dipasang di semua mobil," pungkas Lena. Tertarik? (EPS)