Punya Banyak Channel, Alpine PXE-X09 Siap Penuhi Segala Kebutuhan Modifikasi Audio Mobil

  • Oleh : ADV

Sabtu, 14/Agu/2021 15:49 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Biasanya, meningkatkan kualitas audio mobil standar dilakukan dengan cara mengganti speaker standar pabrikan, menambahkan power amplifier, hingga penggunaan subwoofer. Namun cara tersebut selain perlu mengeluarkan biaya yang tak sedikit, juga kadang menyita ruang kabin.

Kini PT Audioworkshop (AWS) punya cara yang lebih simple, untuk meningkatkan kualitas audio standar mobil, dengan cukup menggunakan satu processor saja. "Kita ada produk Alpine PXE-X09, yang bisa meningkatkan performa suara audio mobil," ujar Johnson Nagawan dari PT AWS.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Ia mengatakan, processor tersebut merupakan produk dengan channel terbanyak di kelasnya. "Alpine PXE-X09 dibekali high input 16 channel, RCA 16 channel, dan output 16 channel," ungkapnya.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Di beberapa mobil, seperti Alphard yang punya speaker banyak, tentunya penggunaan processor ini sangat membantu. Sebab, seluruh potensi suara dari speaker sebanyak itu dapat lebih dioptimalkan.

"Dengan bekal 16 channel produk ini dapat memenuhi semua kebutuhan. Mulai dari bikin car theater, depan three way dan belakang, semua bisa dilakukan," papar Johnson.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Selain memiliki keistimewaan jumlah channel yang banyak, processor ini juga punya sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah input digital. Jadi untuk bawaan mobil outputnya digital tinggal colok. Lalu, Alpine PXE-X09 telah dilengkapi dengan modul bluetooth, tipe baru yang support Hi-Res. 

Bicara Hi-Res, Alpine PXE-X09 ini sangat mendukung, karena miliki format file 216kHz/ 24Bit. "Artinya Anda dapat menikmati musik dengan resolusi yang rapat sepanjang perjalanan," kata pria ramah tersebut.

Menariknya, Alpine juga menyediakan sebuah remote, yang dapat digunakan untuk kontrol volume dan settingan. "Jadi untuk anda pecinta Alpine, dan khususnya pengguna mobil Alphard, processor satu ini adalah pilihan terbaik yang bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp 30 jutaan," pungkas Johnson. Tertarik? (EPS)

Spesifikasi :

Frequency response : 20Hz - 20KHz
Inputs  : 16-CH high-level inputs, 16 analog Pre-Amp inputs (RCA), Optical coaxial, Bluetooth 
Outputs : 16 channel RCA output
Sound & Tuning : 31 Bands parametric EQ, 31 Bands graphic EQ, 16-CH Crossover, 16-CH Digital Time Correction, Hi-pass / Low-pass / Band pass Crossover, Simultaneous (Mix) play of selectable main and auxiliary input sources Input/output frequency summing
Dimension : 246.9 x 211.1 x 58 mm