Cocok Buat Penikmat Audio, Kenyamanan Hyundai Staria Didukung Sound System Buatan Bose

  • Oleh : ADV

Sabtu, 21/Agu/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Hyundai Staria resmi meluncur di Tanah Air pada Jumat, 20 Agutus 2021. Multi Purpose Vehicle (MPV) premium buatan merek asal Korea Selatan tersebut, ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan kenyamanan lebih.

Tak hanya menarik dari segi eksterior, bagian dalam Hyundai Staria juga menyuguhkan kemewahan dan kenyamanan yang cocok untuk mobilitas sehari-hari maupun untuk menunjang kegiatan bisnis.

Baca Juga:
Cocok untuk Entry Level dan High End, Speaker Focal Jadi Rekomendasi Upgrade Audio di Mobil Listrik

Erwin Djajadiputra, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, desain interior Staria terinspirasi kabin pesawat luar angkasa, yang ditampilkan melalui jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang. 

"Interior Staria mengusung konsep multi ruang terbuka untuk pengoperasian yang prima bagi pengemudi, serta komposisi ruang serbaguna bagi penumpang dengan nuansa layaknya sebuah premium lounge," kata Erwin.

Baca Juga:
Cocok di Hyundai Ioniq 5, Ini Dia Tiga Pilihan Speaker Focal untuk Upgrade Audio Mobil Listrik

Di sisi kursi pengemudi, bahkan memiliki tampilan dengan sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Baca Juga:
Punya Daya Tinggi, Amplifier Audison Thesis TH Quattro Aman Dipakai Upgrade Audio di Mobil Listrik

Saat pengguna dan penumpang menghadap ke atas, mereka akan menemukan Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide, yang dapat diatur untuk memaksimalkan sensasi kemewahan. 

Nah buat pecinta audio, rasanya bagian sound system dari Staria bakalan cocok nih, sebab Hyundai menyematkan perangkat audio berkualitas buatan Bose. Erwin menyebut, Bose Premium Sound System ini bakal menghasilkan suara jernih disetiap sudut kabin Staria.

"Audio Bose mampu menghadirkan suara yang detail di seluruh bagian. Sektor audio ini juga dilengkapi dengan Dynamic Speed ​​Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil," jelas Erwin kepada SoundandMachine. 

Jadi, fitur tersebut akan menganalisa suara yang datang dari luar dan secara otomatis akan menatur besaran volume, sehingga, suara bising dari dari luar tidak akan mempengaruhi suara musik di dalam kabin.

Menambah kenyamanan, Hyundai Staria juga dilengkapi dengan peredaman-peredaman khusus di beberapa titik strategis, termasuk panel-panel interior, guna mengurangi suara angin (wind noise) tembus ke kabin.

Saat dibutuhkan, pengguna dapat mengisi daya gadget mereka selama perjalanan karena Staria memiliki Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi, di mana 5 port USB pada Signature 7 dan 7 port USB pada Signature 9.

Menariknya, tipe Signature 7 dilengkapi dengan 7 kursi dan Premium Relaxation Seats di baris kedua, yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. 

Untuk tipe Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat, untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. 

"Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 juga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil. Keluarga juga akan merasa nyaman dengan kursi putar ini karena penumpang yang menghadap ke belakang akan memiliki akses mudah ke kursi di baris ketiga," pungkas Erwin. (EPS)