Hilangkan Penat di Kala Pandemi Covid-19, Cruising Jadi Pilihan Antusias Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Senin, 23/Agu/2021 15:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Akhir-akhir ini cruising atau jalan bareng dari poin A ke B menjadi pilihan para antusias otomotif untuk menghilangkan rasa penat di tengah momen pandemi yang kian membatasi ruang gerak mereka.

Salah satunya yang dilakukan oleh gerai pelek Upper Wheels dan dua antusias mobil retro BOILR Garage dan DX SL Garage, yaitu mengadakan cruise #dimobilaja untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sesuai namanya, para antusias otomotif yang ikut cruising disarankan hanya di mobil saja untuk membantu pelaksanaan protokol kesehatan, terlebih karena masih berada di momen PPKM Level 4.

“Karena PPKM, event itu gak boleh, kumpul-kumpul juga gak boleh, jadi dari awal PPKM kita bikin cruising #dimobilaja.” buka Hafiz, mewakili pencetus kepada SoundandMachine.com di Kawasan Universitas Al-Azhar Pusat Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (17/8/2021).

Cruising tersebut terbukti sukses karena siapa sangka yang awalnya hanya 17 mobil di kemudian hari bisa mencapai sekitar 3 kali lipat, bahkan ketika bertepatan dengan silam kemungkinan lebih dari 100 mobil.

“Kayaknya karena dari kemarin itu kita emang udah bablas, tapi ada beberapa yang gak sempat ikut, titik pecahnya di hari ini. Sebenarnya ngebatesin, tapi bocor, jadi akhirnya kemana-mana sampai ada orang yang nge-share juga.” tambah Hafiz.

Menariknya, cruising #dimobilaja ini sampai dihadiri oleh artis ternama seperti Rizky Febrian, Chicco Jericho, Iqbaal Ramadhan, hingga Cinta Kuya, untuk acara yang kami liput pertama kalinya pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Sampai artis nyampe juga gak ngerti sih, gue Cuma share ke beberapa temen yang artis doang.” jelas Hafiz.

Dari acara ke acara rutenya beragam, dan untuk cruising yang kami liput start di kawasan Universitas Al-Azhar Pusat, kemudian mengarah ke jalan tol Depok-Antasari, dan kembali lagi ke kawasan Universitas Al-Azhar Pusat dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Diikuti oleh jumlah mobil lebih dari 100, lantas apa kata salah satu dari mereka yang berpartisipasi dalam cruising #dimobilaja?

“Seru banget, asik, itu juga pengalaman aku cruising tanpa papa-mama aku ya, jadi rasanya beda aja. Keren.” komentar Cinta Kuya, salah satu partisipan yang memakai Toyota Supra A70 tersebut.

Seandainya PPKM sudah diturunkan levelnya atau bahkan ditiadakan sampai sudah diizinkan kembali mengadakan acara, bagaimana dengan acara cruising #dimobilaja ke depannya?

“Mungkin habis ini kalau udah boleh bikin event lagi kita bikin JWMU (Japanese Wheels Meet Up, acara kumpul pemakai pelek aftermarket Jepang, Red), lagi atau mungkin meet-up seperti inilah.” jawab Hafiz.

(Joule)