Pakai Sistem Audio Meridian Serta Fitur Baru, Range Rover Velar 2021 Makin Nyaman dan Tangguh

  • Oleh : ADV

Kamis, 26/Agu/2021 15:34 WIB


SoundandMachine.com (London) - Land Rover, baru saja melakukan penyegaran pada salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni Range Rover Velar. Untuk Velar model 2021, Land Rover melakukan beberapa perubahan, agar performa dan kenyamanannya lebih mumpuni.

Perubahan dimulai dengan sistem infotainment Pivi Pro baru, yang telah didesain ulang untuk menawarkan kemudahan dalam pengoperasian. Melengkapi sistem Pivi Pro, ada beberapa fitur standar baru, seperti 3D Surround View yang memberi pengemudi pandangan tiga dimensi, serta ClearSight Ground View dan Plan View.

Baca Juga:
Upgrade Audio Range Rover Evoque, Alpine Style Pindahkan Head Unit ke Glove Box

Ada juga Active Road Noise Cancellation, yang diperkenalkan di Velar untuk pertama kalinya, yang berfungsi seperti headphone peredam bising kelas atas. Teknologi ini mampu menurunkan puncak kebisingan yang tidak diinginkan, sebesar 10 dB.

Produsen mobil legendaris asal Inggris itu mengklaim, pengurangan signifikan dalam paparan kebisingan frekuensi rendah hingga 300 Hz, dapat membantu mencegah kelelahan pengemudi dalam perjalanan yang lebih jauh.

Peningkatan sektor kenyamanan ini makin optimal dengan kualitas audio yang mumpuni. Velar memiliki sistem audio Meridian 3D Surround Sound System yang menggabungkan 19 speaker, amplifier 750 watt.

Berbekal sistem audio tersebut, indera pendengaran pengemudi maupun penumpang akan semakin dimanjakan oleh kualitas suara yang lebih jernih, dan mantap. Menyempurnakan penampilan, Land Rover menyematkan motif Cut Diamond pada kisi-kisi stainless steel penutup speaker.

Selain itu, ada juga Interactive Driver Display 12,3 inci yang kemampuannya telah dioptimalkan, dengan grafis yang lebih tajam. Layar tersebut akan menawarkan beberapa tampilan data seperti informasi dan media mengemudi, bersama dengan navigasi 3D layar.

Suasana interior Velar terlihat makin mewah berkat roda kemudi yang didesain ulang, termasuk adanya Head-up Display penuh warna yang memproyeksikan informasi penting, seperti kecepatan kendaraan, posisi gigi, dan navigasi, langsung dari pandangan pengemudi. 

Selain kenyamanan, Land Rover juga meningkatkan ketangguhan dari Range Rover Velar teranyar. Kehebatan di medan off-road akan bertambah berkat fitur Wade Sensing yang  membuat berkendara melewati air menjadi urusan yang tidak terlalu menegangkan.

Selanjutnya, terdapat juga Electronic Air Suspension, yang secara instan menyesuaikan ketinggian pengendaraan untuk menjaga keempat roda tetap di tanah, bahkan di medan yang paling menantang sekalipun. 

Menariknya, Velar mampu menurunkan bodinya secara otomatis pada kecepatan di atas 105 km/jam untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis, mengurangi konsumsi bahan bakar. (EPS)