Turing Makin Asyik, Honda GL1800 Goldwing Terbaru Gunakan Sistem Audio Canggih

  • Oleh : ADV

Sabtu, 28/Agu/2021 13:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru, untuk pecinta motor turing premium di Indonesia. Mengusung konsep 'The Honda Premium Tourer' motor besar ini, dibekali fitur canggih dan juga performa tangguh untuk perjalanan jarak jauh. 

Dari sisi desain, perubahan dapat terlihat dari bodi motor yang lebih panjang, namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling yang mantap. Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Agar dapat membawa lebih banyak perbekalan saat turing, kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter. 

Baca Juga:
Ganti Tweeter ke FRAK Bikin Speaker Entry Level Focal Slatefiber JadI Naik Kelas

Sistem bagasinya sudah menganut elektrik yang user-friendly dan canggih. Pada setiap sisinya juga terdapat tambahan bagasi, dengan kapasitas masing-masing sebesar 30 liter untuk memberikan kenyamanan saat berkendara jarak jauh. 

Keseluruhan pencahayaan, kini sudah menggunakan LED. Tampilan depan tampak mewah sekaligus sporty, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel. 

Baca Juga:
Siasati Ruang Kabin Terbatas, Power Amplifier Hertz DPower Cocok untuk Upgrade Audio Honda Brio

Perjalanan menggunakan Honda GL1800 Gold Wing, semakin menyenangkan dan tidak membosankan, karena ditemani sistem audio berkapasitas 45 watt dengan enam buah speaker terbaru, yang menghasilkan kualitas suara lebih optimal. 

Pada kebanyakan motor turing, jika di atas kecepatan 100 km/jam, suara yang dikeluarkan speaker menjadi distorsi akibat bertabrakan dengan angin. Sekarang masalah itu tidak lagi terjadi, karena suara dari speaker canggih di Goldwing terbaru, kini tetap terdengar jernih meski berada dalam kecepatan tinggi.

Kecanggihan lain dari sistem audio ini, yaitu terdapat fitur konektivitas, yang kini bisa terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Tak ketinggalan, Honda menyematkan tambahan fitur 2 slot USB, yang juga untuk memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.

Dari segi dapur pacu, Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan mesin 1833cc berpendingin cairan 6 silinder, yang dipasang secara horizontal. Mesin ini mampu menghasilkan maksimum power 125 HP pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Agar pengereman lebih mantap, Honda melengkapi nya dengan kaliper depan serta rotor yang besar yaitu 320 mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik, yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Canggihnya lagi, rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium yang digunakan Honda GL1800 Gold Wing, dirancang untuk mendapatkan manuver yang lincah di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi.

Hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red Goldwing terbaru dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. Keren yah! (EPS)