2 Tahun Vakum Kopdar, Komunitas Toyota Camry Club Indonesia Adakan City Touring

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 31/Agu/2021 10:33 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Komunitas Toyota Camry Club Indonesia (TCCI) mengadakan city touring atau touring kota dari Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara pada tanggal 29 Agustus 2021.

TCCI mengadakan city touring sebagai bagian dari silaturahmi setelah sekitar 2 tahun vakum dari kegiatan kopi darat (kopdar) tatap muka.

Baca Juga:
Berbagi Edukasi untuk Penggemar Audio Mobil, Gerai Cartens Autosound Gelar Pameran Alpine Day

(sumber: TCCI)

Baca Juga:
Berawal dari Konten di Medsos, We The Fun Ajak Kopdar Pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

“Konsep acara ini sekadar berkendara, karena sudah masuk tahun ke-2 TCCI tidak pernah keluar dan touring bareng. Ditambah lagi antusiasme dari anggota yang ingin bersilaturahmi, mengingat kondisi Jakarta yang juga semakin kondusif,” ujar Handy Tan, Presiden TCCI. 

Setidaknya ada 20 peserta yang hadir dan semuanya tergabung dalam Toyota Camry Club Indonesia (TCCI), komunitas otomotif roda empat yang saat ini memiliki sekitar 300 member aktif di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Lima Mobil Listrik Ini Jadi Andalan Mobilitas Selama KTT ASEAN Plus 2023 Berlangsung

Setelah briefing dan foto sejenak di titik keberangkatan, sekitar pukul 08.30 WIB rombongan melakukan konvoi santun. Mobil anggota TCCI ini melewati jalan bebas hambatan di dalam kota menuju lokasi tujuan dengan konvoi santun.

Di tengah kegiatan city touring tersebut, terdapat pembahasan mengenai seputar rencana ke depan, dan pengembangan TCCI yang sudah terbentuk sejak 2014.

Pembahasan tersebut berupa rencana mengadakan pameran Indonesia Community Modifikasi, donor darah, vaksin, dan kampanye bagi-bagi masker.

“Memang acara yang kami jalankan dengan konsep sederhana ini diselingi sedikit diskusi, antara pengurus baru dengan anggota. Terkait seperti apa langkah dan program TCCI ke depan yang harus dijalankan pengurus yang baru 2 bulan dilantik,” tutup Handy

(Joule)