Gunakan Teknologi Balap, Ban GT Radial Champiro SX-R Tingkatkan Performa Mobil di Sirkuit

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 04/Sep/2021 16:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – GT Radial memperbarui produk ban unggulannya di segmen ultra-high performance yaitu GT Radial Champiro SX-R.

Champiro SX-R menawarkan sejumlah teknologi ban untuk balap yang lebih meningkatkan performa mobil, baik di jalan lurus maupun tikungan sehingga mampu mempersingkat lap time di sirkuit.

“Ban GT Radial Champiro SX-R diciptakan untuk para pengemudi mobil yang membutuhkan ban dengan spesifikasi Ultra High Performance Sport dan menyukai racing atau balap. Ban ini juga memberikan hasil yang prima untuk extreme dry performance.” jelas Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

(sumber: GT Radial)

Dengan memakai ban Champiro SX-R membuat mobil akan lebih stabil di lurus karena rib tengah bannya lebih lebar.

Kemudian yang membuat Champiro SX-R meningkatkan performa di tikungan, karena shoulder block lebih lebar meningkatkan daya cengkram yang sempurna saat menikung. Ditambah, dinding alur yang bergelombang membuatnya menikung lebih presisi.

Advanced cap material race grade juga berperan memaksimalkan traksi, baik di jalan lurus maupun tikungan, sehingga mempersingkat lap time di sirkuit.

Tak ketinggalan, Champiro SX-R juga memiliki kompon high styerene racing yang mampu menjaga performa tetap konsisten saat suhu ban tinggi.

Champiro SX-R tersedia ukuran 195/50 R15 dengan beban maksimum 475 kg, 215/45 R17 dengan beban maksimum 545 kg, 235/45 R17 dengan beban maksimum 670, 245/40 R17 dengan beban maksimum 615 kg, dan 265/35 R17 XL dengan beban maksimum 730.

(Joule)