Speaker Alpine 30MC Tingkatkan Frekuensi Midrange Lebih Tinggi Untuk Audio 2-Way

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 08/Sep/2021 13:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Audioworkshop (AWS) selaku pemegang brand Alpine di Indonesia merilis speaker midrange terbarunya yaitu 30MC. Speaker tersebut, dapat dipasang di sebagian besar sistem 2-way untuk menangkap frekuensi midrange dan meningkatkan performa sistem audio kendaraan.

Seringkali dalam sistem 2-way, ada penurunan frekuensi midrange yang dihasilkan antara speaker pintu dan di mana tweeter menyilang ke passband. Hal ini dapat menyebabkan musik kehilangan sebagian besar instrumen dan vokal yang ditemukan di frekuensi midrange.

Baca Juga:
Audioworkshop Luncurkan Speaker Focal Slatefiber dan Auditor Series di GIIAS 2022

(sumber: Alpine)

Baca Juga:
Siap-siap, Audioworkshop Akan Tebar Promo Hujan Emas Selama Pameran di GIIAS 2022

Itulah mengapa 30MC menangkap frekuensi midrange yang lebih tinggi dengan mengintegrasikan sistem 3 dimensi ke dalam sistem suara yang berpadu mulus antara speaker pintu dan tweeter.

Dengan demikian, 30MC mampu meningkatkan elemen vokal, dan mengatur tingkat suara kendaraan ke posisi optimal di depan dan tengah.

Baca Juga:
Teknologi Slatefiber Cone di Speaker Terbaru Focal Akan Meluncur di GIIAS 2022

30MC tidak dilengkapi crossover, karena dirancang untuk dihubungkan ke digital signal processor (DSP) Alpine seperti PXE-0850S atau PXE-R600 untuk menghasilkan kualitas suara terbaik.

Setelah dihubungkan, pengguna bisa mengatur sendiri crossover dan membuat time correction lebih presisi untuk respon lebih seimbang dan sound stage tetap di tengah.

30MC akan menjadi pasangan terbaik untuk meningkatkan kualitas suara audio 2-Way apabila dihubungkan ke speaker Alpine seperti S-Series, X-Series, atau R-Series.

(sumber: Alpine)

30MC mencakup dua speaker kecil dan ramping yang berukuran 3 inci dengan kedalaman pemasangan 1 5/16 inci sehingga akan mudah dipasang ke sebagian besar kendaraan.

Meski bukan produk yang bisa langsung pas ketika dipasang di berbagai kendaraan, dalam arti ada kemungkinan butuh plat adaptor, 30MC dapat dipasang secara profesional.

Seperti di dasbor, pilar A, atau pintu untuk menangkap frekuensi midrange dan memproyeksikan suara ke bagian depan dan tengah kendaraan.

(sumber: Alpine)

Saat ini 30MC dijual sebagai bagian dari paket promo Japanese 3-way packs dengan harga mulai dari Rp. 6.750.000,- sudah termasuk speaker Alpine S-S65C.

(Joule)