Ban Bridgestone Sukseskan Pembalap di Seri Kelima Super GT 2021

  • Oleh : Julfikri

Senin, 13/Sep/2021 16:31 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Produsen ban Bridgestone berhasil membuat para pembalap sukses seri kelima ajang balap Super GT yang diadakan di Sportsland Sugo, pada tanggal 11-12 September 2021.

Pasalnya, ban Bridgestone bekerja dengan sangat baik selama seri kelima Super GT berlangsung di Sportsland Sugo dengan jarak 3,704 km, baik saat kualifikasi maupun balapan.

Baca Juga:
Dihadiri Drifter dari Amerika Serikat, Meet-Up Find Your Parking Spot Hadirkan Suasana Baru

“Walaupun kondisi temperatur permukaan jalan berbeda antara kualifikasi dan balapannya, kita bisa mendemonstrasikan performa yang stabil dalam kondisi ini.” buka Takahiko Yamamoto, Bridgestone Motorsport Tire Development Manager dalam keterangan rilisnya (13/9/2021).

Ban Bridgestone mengantarkan pembalap dengan mobil Honda NSX yaitu ARTA NSX-GT meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 9,887 detik.

Baca Juga:
Kompetisi Simulator Mobil Balap Radical di Motovillage, Deretan Sportscar Jepang ini Menarik Perhatian

(sumber: Bridgestone)

Baca Juga:
Diikuti Dua Pabrikan Mobil, Indonesia Electric Motor Show 2023 Fokus Riset untuk Masa Depan

NSX-GT tersebut bermesin 2.000 cc HR-420E yang mengeluarkan tenaga hingga sekitar 550 PS dan torsi sekitar 490 Nm, dan dipindah dari tengah ke depan karena regulasi yang diterapkan sejak tahun 2019 silam.

Dengan bobot tambahan 26 kg, ban Bridgestone berhasil mengantarkan pembalap tersebut untuk start di posisi pertama.

“Tim telah mengatur mobilnya dengan baik, seharusnya saya bisa mendapatkan waktu yang sedikit lebih cepat, tetapi setidaknya bisa memberi posisi pertama di grid.” ungkap Nirei Fukuzumi, pembalap ARTA NSX-GT.

(sumber: Nissan)

Kemudian ketika balapan, ban Bridgestone mengantarkan Calsonic Impul GT-R juara pertama dengan waktu 1 jam 56 menit 41,101 detik setelah start di posisi ketiga dan mengitari sirkuit sebanyak 83 putaran.

Bagaimana ban Bridgestone mengantarkan Calsonic Impul GT-R juara seri telah diakui oleh salah satu pembalapnya, yaitu Nobuharu Matsushita.

“Saya berusaha bagaimana supaya tidak tersusul, tetapi ketika sedang beradu, saya bisa menyusul dua mobil. Saya sangat bersyukur ban Bridgestone bisa bekerja dengan baik.” ujar Nobuharu Matsushita.

GT-R Nismo yang dipakai di ajang balap tersebut berspesifikasi Super GT dengan mesin 2.000 cc 4-silinder turbo berkode NR4S21 dengan kisaran tenaga 550 PS dan torsi sekitar 490 Nm.

Dengan bobot tambahan sebesar 16 kg, Bridgestone mengantarkan Calsonic Impul GT-R meraih posisi pertama seri kelima Super GT.

Kemudian Calsonic Impul GT-R diikuti oleh dua peserta dengan mobil Honda NSX yaitu Stanley NSX-GT dan Astemo NSX-GT yang juga memakai ban Bridgestone.

(Joule)