Speaker 3-Way Hertz Mille Legend, Siap Hasilkan Suara Merdu di Mobil Kamu

  • Oleh : ADV

Rabu, 15/Sep/2021 15:28 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi sebagian orang, khususnya bagi penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, mendengarkan musik saat mengendarai mobil dianggap bukan hanya sekadar aktivitas pengusir kebosanan semata. 

Lebih dari itu, mendengarkan alunan musik dari audio mobil dapat menghadirkan kepuasan tersendiri. Meski begitu, banyak orang sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya. 

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga menambahkan amplifier dan subwoofer.

Baca Juga:
Siasati Ruang Kabin Terbatas, Power Amplifier Hertz DPower Cocok untuk Upgrade Audio Honda Brio

Nah bagi penggemar audio, tentunya sudah tak asing lagi dengan merek Hertz. PT Audioworkshop sebagai pemilik brand Hertz, punya speaker yang cukup menarik dengan tampilan mewah, yakni Hertz seri Mille Legend.

Eddie Susanto, Instalatur Cartens Autosound di Jakarta Selatan mengatakan, speaker ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah sistem 3-Way yang diusungnya, yang diklaim bakal menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Baca Juga:
OEM-nya Unik, Speaker 2-Way Hertz K 130 Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro Mercedes 280 GE

"Speaker 3-Way adalah salah satu sistem speaker car audio. Speaker 3-Way di dalamnya terdiri dari tiga driver, yaitu tweeter, speaker midrange dan midbass," kata pria ramah tersebut kepada SoundandMachine beberapa waktu lalu.

Selain itu, keunggulan dari speaker set tersebut ialah diproduksi di Italia, dengan menggunakan material pilihan, sehingga tak hanya tampilannya saja yang mewah dan menarik, tapi juga hasil olah suaranya lebih jernih dan detail.

"Kenapa speaker 3-Way bisa menghasilkan kualitas suara yang sangat bagus, yakni karena masing-masing komponen punya fungsi atau tugasnya sendiri, sehinggga suaranya lebih jernih," jelas Eddie.

Pada tweeter misalnya, ia memiliki tugas untuk menghasilkan suara nada tinggi, sementara midrange fokus untuk menghasilkan suara vokal, dan midbass sanggup menghasilkan suara rendah.

"Makin kecil ukuran sepaker, maka frekuensinya makin tinggi, sementara makin besar ukurannya, maka frekuensinya makin rendah," ungkap Eddie. Buat kawan SoundandMachine yang berminat pasang, speaker ini bisa digunakan di semua mobil.

Gunakan material berkualitas

Penempatannya, biasanya diletakkan di pilar A. Khusus midrangenya, disarankan untuk menggunakan box khusus. "Untuk mengeluarkan suara rendah, midrangenya butuh box. Kira-kira seukuran 1 liter cukup. Kalau tanpa box 1 biasanya suara low nya akan hilang," paparnya.

Mengenai harga, Eddie mengaku speaker 3-Way ini dilepas dengan harga sekitar Rp 28 jutaan. Buat kawan SoundandMachine yang berminat, bisa datang langsung ke Cartens Autosound yang berlokasi di kawasan Fatmawati. 

"Kita bisa dengarkan dulu hasil suaranya sebelum dipasang ke mobil. Kita memiliki fasilitas pengetesan tersebut. Buat tanya-tanya, bisa juga menghubungi telepon 021-72798998 atau Instagram @cartensaudio,jakarta," pungkas Eddie. (EPS)