Sportscar JDM Honda Integra Garasi Drift Jadi Supergiveaway Indonesia Modification Expo 2021

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Sep/2021 18:25 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Tidak terasa perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless semakin dekat, karena acara tersebut diadakan pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

Tentunya IMX 2021 Limitless akan menghadirkan sejumlah konten menarik, salah satunya supergiveaway berupa satu unit mobil modifikasi yang ditunggu-tunggu oleh para penontonnya.

Baca Juga:
Resmi Dibuka, Pameran GIIAS 2022 Jadi Puncak Kebangkitan Industri Otomotif Pasca Pandemi

(sumber: IMX)

Baca Juga:
Wadahi Para Pengguna Setia, Toyota ID Funatics Ajak Gathering Kedua di Cilandak Town Square

Supergiveaway untuk IMX 2021 Limitless adalah sportscar Japan Domestic Market (JDM) Honda Integra generasi kedua DA5 lansiran 1994 milik YouTuber otomotif Garasi Drift.

"Integra DA5 ini adalah mobil milik mereka sendiri yang dipilih oleh fans mereka melalui poling di Youtube.” buka Andre Mulyadi, Founder National Modificator & Aftermarket Association NMAA dan juga selaku IMX Project Director dalam keterangan rilisnya (15/9/2021).

Baca Juga:
Lebih Semarak, Kompetisi I-CAN Car Audio Play 2022 Seri Jakarta Pakai Konsep Cross Marketing

(sumber: IMX)

Integra DA5 tersebut nantinya akan digarap ulang agar dapat menghasilkan tampilan terbaiknya, yang dimulai dari bodykit rancangan Musa Tjahjono Head of Designer rumah modifikasi ternama di Amerika Serikat, West Coast Customs.

Body kit tersebut meliputi empat buah overfender berbahan pelat yang dibuat untuk memberikan fitment terbaiknya, dan saat ini pembentukannya sudah hampir selesai.

Selain itu nantinya akan ditambah lips add on, spoiler OEM style di bagian belakang.

Kemudian Integra tersebut eksteriornya dicat ulang dengan produk local Belkote berwarna kuning.

Integra tersebut akan dipakaikan lampu yang masih dalam pengerjaan oleh Yoong Motor Indonesia

Di sektor kaki-kaki, nantinya akan memakai pelek DNZ Wheels berukuran 17 inci palang 5 model baru yang akan dilaunching di IMX 2021, dibalut dengan ban Yokohama ADVAN Neova.

Interior akan direstorasi dan saat ini sedang dikerjakan oleh Vertue Concept mulai dari retrim, ganti setir dan kain jok.

Sektor modifikasi lainnya juga akan dikerjakan oleh tim modifikator yang tergabung dalam NMAA, agar fokus dalam pengerjaan modifikasi, serta pemasangan produk aftermarket yang proper dan fungsional.

“Saat ini Integra DA5 sudah mulai digarap tim modifikator di workshop NMAA dengan tetap mengedepankan kualitas modifikasi yang didukung produk-produk aftermarket terbaik khususnya produk otomotif lokal," jelas Andre.

Di sektor mesin tidak akan dimodifikasi karena sudah mendapat mesin Honda B series yang cukup bertenaga dengan restorasi dan pelumas STP.

Untuk pemenang supergiveaway, Integra tersebut akan mendapat sarung mobil Bitelblack yang didesain sesuai konsep desain mobilnya dari Musa agar menjadi sangat ikonik.

Mobil giveaway ini menjadi yang terakhir bagi Garasi Drift, dan pastinya akan menghadirkan wujud barunya sebagai salam perpisahan giveaway mobil terakhir.

“Integra DA5 sanggup menyelesaikan tugasnya singgah di beberapa tempat wisata dan bersejarah di Pulau Jawa, jadi kendaraan ini sungguh memiliki nilai historical yang sangat tinggi, semoga yang mendapatkannya dapat merawatnya baik-baik nanti.” pungkas Andre.

(Joule)