Roda Mas Bintaro, Tawarkan Upgrade Audio Sekaligus Aksesori Mobil

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 18/Sep/2021 12:28 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Audio mobil dan aksesori seringkali menjadi suatu hal yang melekat dalam arti, dimana ada audio mobil disitu ada variasi.

Namun kalau pelaku usahanya sudah memiliki keterampilan lebih di audio mobil, ini yang akan menjadi pertanyaan, apakah usaha variasinya diteruskan atau dihentikan.

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Seperti Roda Mas Audio begitu pemiliknya Oktavianus Roy Sandhi atau Roy, sudah memiliki kompetensi di audio mobil, ternyata memilih untuk meneruskan usaha variasinya.

Baca Juga:
Langka di Indonesia, Sterindo Upgrade Speaker 2-Way Hertz K 130 di Honda Civic Type R EK9

“Dari sejak tahun 2000-an itu udah mulai audio. Memang dari tahun 1990-an udah audio, cuma masih nyampur-nyampur ke variasi. Kalo sekarang lebih fokus ke audio.” buka Roy kepada SoundandMachine.com di Roda Mas Audio, Bintaro, Tangerang (8/9/2021).

Roy sendiri awalnya punya basic audio, namun awalnya bukan di car audio melainkan musik karena dulunya suka bermain drum. Namun Roy masuk ke dunia car audio berawal dari iseng belajar di Roda Mas yang masih dipegang oleh ayahnya.

Baca Juga:
Paling Worth It, Gerai Audio Ini Rekomendasikan Produk Dominations Untuk Paket Plug and Play

“Kebetulan bokap punya toko audio, terus coba iseng belajar, ternyata seru juga dan akhirnya terusin aja.” jelas Roy. Untuk mengembangkan usaha di bidang car audio, Roy belajar di Audioworkshop di tahun 2014 dan menjadi dealer-nya di 2016.

Roy sudah memiliki banyak prestasi terkait audio, dan terakhir yang didapat runner up king of extreme dan profesional 120 juta dari kontes Car Audio Network.

Untuk pekerjaan modifikasi car audio, Roy biasa garap aliran Sound Quality dengan sense yang dibangun dari kegemaran bermusiknya untuk quality control suara. “Jarang bikin mobil SQL, tapi kalo ada yang mau kita bikinin.” tambahnya.

Sementara untuk variasi, Roda Mas konsisten menjual dari awal berdiri tahun 1981 di Mayestik, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan buka cabang di Bintaro Trade Center di tahun 2002.

Kemudian dari tahun 2005 sampai sekarang, sudah tidak lagi buka di Mayestik, tetapi sudah full Bintaro Trade Center dan memiliki kios sebanyak 8 blok.

Berhubung sudah lebih fokus ke audio, bagaimana dengan usaha variasinya? “Ke depannya audio sama variasi kita pisah, variasinya tetap ada, audionya berdiri sendiri.” pungkas Roy.

Roda Mas Audio

Pasar Modern Kawasan Niaga Bintaro - Bintaro Trade Centre Lantai 1 Blok H2 14-21, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224

(Joule)