Didesain di Jepang, Pioneer TS-V170C Tawarkan Performa Speaker Lebih Baik Untuk Pasar Asia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 20/Sep/2021 11:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Pioneer merilis speaker flagship yang didesain di Jepang untuk pasar Asia di luar Jepang termasuk Indonesia, yaitu Pioneer TS-V170C.

Untuk speaker pasar Asia non-Jepang yang didesain di Jepang, TS-V170C menawarkan performa yang lebih baik dari tipe TS-J170C, namun dibawah speaker TS-VR170C sebagai speaker flagship.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Oleh karena itu TS-V170C diposisikan sebagai speaker high-fidelity, sementara TS-J170C sebagai high performance, dan TS-VR170C sebagai flagship dengan spesifikasi paling tinggi.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

(sumber: Pioneer)

Pembuatan speaker TS-V170C terinspirasi speaker Z-Series Pioneer yang ternama di dunia, serta meningkatkan konsep audio "Open & Smooth" dengan desain baru.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Woofer pada TS-V170C didesain dengan corong Aramid Fiber yang memiliki lapisan ganda, center cap sangat kuat, magnet strontium berukuran besar, serta diecast basket dari bahan aluminium.

Dengan demikian, TS-V170C secara akurat menghasilkan frekuensi rendah dan menengah.

(sumber: Pioneer)

Diafragma tweeter aluminium TS-V170C, Harmonized Synthetic Diaphragm Optimum Method (HSDOM), dibuat dengan analisis komputer untuk menghasilkan respons frekuensi yang diatur secara cermat dan lengkap, tepatnya hingga 64kHz.

(sumber: Pioneer)

Crossover yang didesain ulang membuat TS-V170C menghasilkan audio bertaraf premium dengan format soundstage terbuka, mulus, dan mendetail sesuai konsep Open & Smooth.

Untuk mempermudah instalasi, Pioneer telah melengkapi TS-V170C dengan adaptor dan konektor multi-fit, dan aksesori instalasi untuk tweeter.

(sumber: Pioneer)

Adaptor ini memiliki beragam opsi pemasangan dan konektor yang cocok digunakan di berbagai jenis mobil Asia, Amerika, dan Eropa.

Spesifikasi

Daya maksimal 280 W, Daya Nominal 60 W, Sensitifitas 90 dB, Respons Frekuensi 33-64.000 Hz, Impedansi Nominal 4 Ohm, Tweeter 29 mm, Diafragma Aluminium HSDOM, Woofer Berukuran 17 cm dengan Dual Layer Aramid Fiber Cone Strontium Magnet, Crossover Network 106 x 75 x 32 mm Tweeter Attenuator dilapis emas

 

(Joule)