Meluncur Virtual, Volvo Trucks Kenalkan Tiga Truk Baru untuk Pasar Indonesia

  • Oleh : anto

Sabtu, 25/Sep/2021 14:15 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Lama tak terdengar, Volvo Trucks Indonesia baru saja meluncurkan tiga unit truk baru untuk pasar Indonesia dalam kemasan virtual pada Selasa, 21 September 2021.

 

Peluncuran ini menggandeng PT Wahana Inti Selaras, importir resmi dari Volvo Trucks di Indonesia dan anak perusahaannya, yaitu PT Eka Dharma Jaya Sakti di area Kalimantan, serta PT Indotruck Utama sebagai distributor resmi untuk area non-Kalimantan.

 

Model truk yang diperkenalkan adalah unit baru FH16 dan FMX yang sudah populer di Indonesia. Penyempurnaan pada eksterior dan interiornya ini disebut sesuai dengan tujuan Volvo Trucks yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas, keamanan dan juga ramah lingkungan.

Unit baru ini diklaim juga dibuat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi saat bekerja karena peningkatan performa yang menjadi keunggulan Volvo Trucks.

 

“Mulai dari three-point seat belt sampai teknologi yang lebih lanjut, Volvo Trucks terus meningkatkan kualitas produknya sesuai dengan core value dari Volvo Trucks yaitu quality, safety dan environmental care,” jelas Bambang Prijono, Direktur PT Wahana Inti Selaras.

 

Namun tidak hanya kenyamanan dan keamanan, menurutnya hal penting dari truk unit baru ini adalah produktivitas dan ini yang terus dikembangkan oleh Volvo.

Penyempurnaan yang ada pada ketiga unit truk baru ini tidak hanya pada exterior dan interior saja. Tetapi juga ada peningkatan kapasitas di sejumlah aspek teknis serta penambahan fitur-fitur baru yang menunjang performa berkendara.

 

Salah satunya pada front axle yang memiliki peningkatan kapasitas dari sembilan menjadi sepuluh ton. Pada rear axle terdapat peningkatan dari 32 ton menjadi 38 ton yang memungkinkan untuk mengangkut beban lebih dari 285 ton sekali berkendara.

 

“Kontribusi Volvo Trucks sangat tinggi untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi termasuk perkembangan teknologinya,” jelas Eka Lovyan, Chief Operating Officer PT Indotruck Utama pada kesempatan yang sama.

 

Karena menurutnya, pengemudi yang lebih fokus akan meningkatkan kualitas pekerjaan dengan lebih optimal. Lalu, pelayanan purna jual pun juga harus optimal.

“Produk yang baik harus memiliki layanan purna jual yang baik, apalagi truk merupakan alat produksi,” tambah Bambang.

 

Lanjutnya, Volvo Trucks Indonesia juga berupaya mempermudah pelanggan untuk mengontrol dan mengakses semua layanan Volvo Trucks secara real time mulai dari performa truk hingga jadwal pemeliharaan rutin melalui aplikasi Volvo Connect.

“Dengan dua anak perusahaan kami, PT Eka Dharma Jaya Sakti dan PT Indotruck Utama, kami memiliki lebih dari 70 cabang dan job sites serta lebih dari 400 mekanik yang siap bekerja untuk mengoptimalkan performa truk,” ungkap Bambang.

 

Disebutnya, support yang dimiliki oleh Volvo Trucks berlapis, mulai dari regional service di Balikpapan hingga level global. Jadi tidak ragu lagi menjadikan Volvo Trucks sebagai armada andalan. (anto)