Audison TH Quattro, Power Amplifier Untuk Kebutuhan Antusias Car Audio yang Lebih Serius

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 01/Okt/2021 12:20 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Produsen audio Audison, selama ini terkenal dengan produk amplifier yang efektif meningkatkan kualitas suara namun tetap menjaga fungsi OEM karena dimensi kompaknya.

Sebut saja seri SR atau seri Prima yang bukan hanya amplifier tetapi juga ada digital signal processor-nya.

Baca Juga:
Collector Item, Nissan Skyline GT-R R32 ini Upgrade Sistem Audio Dengan Produk Audison

Namun ada juga produk Audison untuk pemain audio yang lebih serius dalam arti fungsi kualitas suara benar-benar nomor satu, sementara fungsi OEM sudah nomor sekian, yaitu Audison TH Quattro dari seri Thesis.

“Di kelas harga ini (Rp. 70 jutaan) bisa high power, high bias, ini juga power yang signifikan, bagus buat sound quality.” buka Eddie Soesanto, Juragan Cartens Audio selaku dealer Audison kepada SoundandMachine.com di Cartens Audio, Fatmawati, Jakarta Selatan (21/9/2021).

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

(sumber: Audison)

Baca Juga:
Mitigasi Sistem Audio OEM Jadi Lebih Mudah, DSP Audison Forza Kompatibel untuk Speaker Standar

Power amplifier tersebut antara lain TH Quattro dengan 4-channel yang fully adjustable dan bisa diatur sepenuhnya oleh internal microprocessor.

Hasilnya, tercipta kombinasi sempurna antara teknologi analog tingkat tertinggi dan fitur canggih dari teknologi digital dalam satu power amplifier.

(sumber: Audison)

Hanya saja dimensi power amplifier ini sangat besar, yaitu panjang 510 mm, lebar 259 mm, dan tinggi 67 mm.

Itu berarti dari dimensi seperti itu saja sudah pasti akan memakan banyak space cabin untuk satu power amplifier-nya.

“Antara performance atau masalah fungsi, kita mau memenuhi hobinya untuk suara atau yang penting bunyi kan beda.” jelas Eddie.

Bahkan bukan hanya persoalan dimensi, tetapi juga pendinginan karena kerja power amplifier ini akan mengeluarkan panas yang tinggi, terlebih kalau butuh memasang lebih dari satu.

Itulah mengapa Audison TH Quattro ditujukan untuk antusias audio yang lebih serius dalam arti benar-benar mencari kualitas suara, sementara fungsi OEM menjadi nomor sekian.

“Kalo udah setup produk high-end ini kita udah gak bisa main-main, dari power management-nya, perkabelannya, heatsink-nya, itu harus didesain dengan benar, kita harus perhitungan dulu.” ungkap Eddie.

Audison TH Quattro tersedia di sejumlah dealer PT. Audioworkshop selaku distributor, salah satunya gerai Cartens Audio yang menyediakan demo room apabila ingin mencoba merasakan kualitas suaranya terlebih dahulu.

Cartens Audio

Pusat Niaga Dutamas Fatmawati, Rukan Blok D2 No. 22-23, Jl. Fatmawati, RT.1/RW.5, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

(Joule)