Hadirkan Banyak Konten Baru, Indonesia Modification Expo 2021 Sukses Digelar

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Okt/2021 12:47 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhelatan virtual Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless pada akhirnya telah sukses digelar pada tanggal 2 Oktober 2021.

Untuk tahun ini konten acaranya sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya yang juga digelar secara virtual, dan itu merupakan pertama kalinya.

Baca Juga:
Indonesia Modification Expo 2021 Limitless, Industri Aftermarket Lokal Semakin Unjuk Gigi

Pertama dari exclusive release atau peluncuran produk, industri lokal semakin gencar meluncurkan produknya.

Baca Juga:
Begini Keseruan Live Modz IMX 2021 yang diikuti Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif

(sumber: IMX)

Seperti DNZ Wheels dengan Groza-nya, Karma yang bukan hanya bodykit tetapi juga pelek dan itu 4 sekaligus, dan untuk pertama kalinya YouTuber otomotif Ridwan Hanif meluncurkan bodykit dan pelek untuk brand-nya yaitu RH Performance.

Baca Juga:
Cyber Lobby, Inovasi Baru Nikmati Konten Acara Indonesia Modification Expo 2021

(sumber: IMX)

Selain peluncuran produk, juga ada peluncuran mobil modifikasi dari hasil kolaborasi antara ZCD dan RawtypeRiot, yaitu 2 unit Honda Civic generasi ketiga dengan konsep retro.

(sumber: IMX)

Acara tersebut juga menampilkan Honda City Hatchback RS hasil kolaborasi antara modifikator Pengepul Mobil dan seniman graffiti Never Too Lavish.

Dari hasil kolaborasi tersebut, tercipta City Hatchback RS modifikasi dengan graffiti yang dibuat dengan cat semprot.

(sumber: IMX)

Kemudian untuk konten Live Modz, dimana 3 YouTuber otomotif ternama seperti Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Motomobi ditantang untuk modifikasi Suzuki Katana, sudah keluar hasilnya.

Pemenang dari Live Modz untuk IMX 2021 adalah Ridwan Hanif dengan konsep restomod atau restorasi modifikasi yang bertema dibuat seperti OEM namun dengan sentuhan modifikasi.

(sumber: IMX)

Kemudian untuk pemilihan mobil modifikasi terbaik, yaitu Top 50 NMAA, dalam acara tersebut telah ditentukan Top 5 atau 5 terbaiknya.

Mobil top 5 tersebut antara lain Nissan Skyline GT-R R34, Nissan Silvia, Toyota Hilux, BMW F30, dan BMW M6.

Dari top 5 tersebut, The Ultimate Top 50 NMAA atau mobil modifikasi terbaik dari 50 tersebut jatuh kepada Toyota Hilux milik Rangga.

Di penghujung acara, pengundian hadiah utama atau Supergiveaway untuk IMX 2021 adalah Honda Integra generasi kedua yang dimodifikasi oleh YouTuber otomotif Garasi Drift.

Dengan pengundian di hadapan Kementerian Sosial, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, pemenang Integra generasi kedua yang sah jatuh kepada Franky Octo Bernando asal Tangerang.

Selain acara video di Loket.com, untuk pertama kalinya IMX menghadirkan fitur terbaru yaitu Cyber Lobby yang bisa diakses melalui website https://cyberlobbyimx.com/.

Di Cyber Lobby tersebut ada mobil modifikasi Top 50, Live Modz, dan kolaborasi antara Pengepul Mobil dan Never Too Lavish yang mulai dibuka pukul 13.00 atau bertepatan dengan acara videonya.

Fitur Cyber Lobby tersebut dibuat dengan fitur 360, untuk mensimulasikan berada di acara offline dan melihat langsung mobilnya, lengkap dengan spesifikasi modifikasinya.

Pengguna bisa menikmati fitur cyber lobby ini bisa melalui komputer atau smartphone.

Dengan IMX 2021 yang seperti ini, semakin mempertegas bahwa situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat untuk berekspresi lewat modifikasi sehingga itulah arti Limitless yang sebenarnya.

(Joule)