Tiket Hanya Dijual Secara Online, Ini Syarat Lain Datang Ke GIIAS 2021

  • Oleh : edo

Jum'at, 15/Okt/2021 12:38 WIB
Ilustrasi pameran otomotif Ilustrasi pameran otomotif

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah ditunda dua kali, pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) renananya akan kembali digelar pada 11-21 November 2021 mendatang. 

Saat ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memulai persiapannya. Dalam kurun waktu satu bulan kedepan panitia dan peserta bersiap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS yang tetap mengedepankan produk dan teknologi terkini.   

Baca Juga:
Siap Digelar, GIIAS Surabaya 2021 Bakal Jadi Pamungkas Pameran Otomotif Gaikindo

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat," ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo.  

Namun, karena masih dalam situasi pandemi, untuk menyaksikan pameran tersebut, serta berpartisipasi dalam berbagai program GIIAS 2021, pengunjung serta seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran berlangsung, harus memenuhi beberapa persyaratan prokes yang ditetapkan pemerintah. 

Baca Juga:
Asyik! Mulai Weekend Ini GIIAS 2021 Jam Bukanya Lebih Lama

"Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya," jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Baca Juga:
Mulai Digemari, Ini Dia Deretan Mobil Station Wagon yang Tampil di GIIAS 2021

Menurutnya, pada penyelenggaraan GIIAS 2021 nanti, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak.

Bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online. "Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran," kata Rizwan.

Selain itu, aplikasi GIIAS Auto360 juga menawarkan berbagai kemudahan untuk pengunjung dengan tiga segmen utamanya, yaitu sebagai exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif. 

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. 

Dengan adanya proses registrasi online diharapkan dapat memastikan terjaganya protap kesehatan pada pelaksanaan pameran. Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

"Kami percaya pecinta otomotif akan terus mendukung penyelenggaraan GIIAS dan industri otomotif Indonesia dengan hadir di GIIAS dan menjalankan prokes yang dibutuhkan, untuk saling menjaga dan memastikan agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS," tutup Rizwan. (EPS)