Selain Mobil Baru, GIIAS 2021 Bakal Hadirkan Inovasi Teknologi Otomotif Terkini

  • Oleh : edo

Kamis, 21/Okt/2021 15:23 WIB
Ilustrasi pameran otomotif Ilustrasi pameran otomotif

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagai pelepas dahaga para pecinta otomotif Tanah Air, akan pameran berskala internasional yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kabarnya bakal kembali hadir pada 11-21 November 2021.

Menurut Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), GIIAS yang akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. 

Baca Juga:
Catat Tanggalnya! Ini Dia Deretan Pameran Otomotif di Tahun 2022

"Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun Gaikindo tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia," ujarnya.
 
Lebih lanjut dalam keterangan resminya Nangoi menjelaskan, untuk memastikan hal tersebut, Gaikindo mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021.

"Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia," tutur Nangoi.

Baca Juga:
Kaleidoskop 2021: Ini Deretan Pameran Otomotif yang Terlaksana di Tengah Pandemi Covid-19

Inovasi otomotif dari puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Baca Juga:
PAHAMI dan Puluhan Brand Aftermarket Akan Hadir di Pameran Otomotif IIMS 2022

Dari jajaran kendaraan komersial, akan hadir Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Semua produk dan teknologi dari merek tersebut, akan dapat dilihat dan dibuktikan langsung kelebihannya sepanjang pameran nanti.

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyatakan, bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti, membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia. 

"Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere," kata Rizwan. 

Menurutnya GIIAS 2021 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk juga menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada GIIAS 2021. (EPS)