Pertama Pasca Pandemi, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

  • Oleh : anto

Jum'at, 22/Okt/2021 11:20 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal kembali hadir pada 11-21 November 2021, mengambil lokasi yang sama yakni di ICE BSD City Tangerang, Banten.

 

Baca Juga:
Catat Tanggalnya! Ini Dia Deretan Pameran Otomotif di Tahun 2022

Pameran tahunan ini diyakini akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

 

Baca Juga:
Kaleidoskop 2021: Ini Deretan Pameran Otomotif yang Terlaksana di Tengah Pandemi Covid-19

“Pameran ini jadi pembuka sekaligus pendukung kebangkitan industri otomotif pasca pandemi,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Baca Juga:
PAHAMI dan Puluhan Brand Aftermarket Akan Hadir di Pameran Otomotif IIMS 2022

Presiden Jokowi ketika membuka pameran otomotif GIIAS 2018 lalu. (Foto-foto: giias_id)

Hal ini disampaikannya kepada sejumlah media saat pembukaan sesi konferensi pers yang dihelat secara temu muka atau offline pada Kamis, 21 Oktober 2021 di Jakarta.

 

“Industri mulai bergerak, penjualan mulai meningkat, pekerja di sektor ini mulai aktif kembali,” ungkap pria yang pernah menjabat pucuk pimpinan Isuzu Indonesia ini.

 

“Rencananya, dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dihadiri oleh Menko Ekuin dan Menteri Perindustrian,” jelas Yohannes.

 

Pada kesempatan yang sama, Rizwan Alamsyah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 menyebut, pameran ini menjadi pertama di Asia Tenggara pasca pandemi yang diadakan seijin pemerintah.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah yang terus menerus kepada industri otomotif. Rencananya pameran akan dibuka Presiden Jokowi, konferensi akan dibuka Menteri Agus Gumiwang,” jelas Rizwan.

 

Lebih lanjut, disebutnya pakar-pakar otomotif akan hadir di konferensi untuk menyampaikan pandangannya, direncanakan turut mengundang Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

 

Rizwan menyebut, tren teknologi yang sedang berkembang saat ini akan jadi suguhan utama dari pameran GIIAS 2021 ini.

 

Kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS 2021 nanti, juga diyakini akan membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

 

Siap siap, menyambut perhelatan akbar yang akan menjadi kebanggan industri otomotif nasional. (anto)