Partisipan Aftermarket Otomotif di GIIAS 2021 Berkurang, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Oleh : anto

Sabtu, 23/Okt/2021 11:45 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal kembali hadir pada 11-21 November 2021, mengambil lokasi yang sama yakni di ICE BSD City Tangerang, Banten.

 

Baca Juga:
BlackAuto Virtual Battle 2021 West Region, Pertarungan Sengit Jagoan Modifikasi

Pameran tahunan ini diyakini akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

 

Baca Juga:
Halo Para Gamers! Honda Kembali Gelar Brio Virtual Drift Challenge Seri 5

Namun ternyata, setelah pemaparan persiapannya pada sesi konferensi pers yang dihelat secara temu muka atau offline pada Kamis, 21 Oktober 2021 lalu di Jakarta ada yang mengganjal.

Baca Juga:
Semakin Beragam, Komunitas Toyota Celica Indonesia Adakan Kopdar Perdana Tahun 2022

Pada presentasi halaman floorplan lokasi acara yang ditampilkan, tampak jumlah partisipan industri pendukung otomotif atau aftermarket di GIIAS 2021 ini jauh berkurang.

 

Pada pelaksanaannya tahun ini hanya menyisakan area seluas 1,5 Hall saja, yakni di Hall 8 dan sebagian di Hall 7 dalam gedung ICE BSD City.

 

“GIIAS kali ini agak berkurang ini dari komersial, demikian juga aksesori (aftermarket),” ungkap Romi, Presiden Direktur PT. Amara Tujuh Perjuangan (Seven Event) selaku penyelenggara GIIAS 2021.

Hal ini disampaikannya kepada Tim Soundandmachine.com saat sesi tanya jawab pada kesempatan yang sama.

 

“Kenapa (berkurang)? Ada yang tidak diperkenankan oleh prinsipalnya, masing-masing kondisi belum baik, juga ada yang masih belum berani (ikut pameran),” ungkap pria penggemar kuliner ini.

 

“Yang pasti mereka sangat menyesal sekali tidak bisa partisipasi kali ini. Karena mereka yakin GIIAS 2021 ini akan menguntungkan bisnis mereka,” tegas Romi.

Disebutnya, sampai saat ini ada tercatat 70 merek aksesori gabungan. “Yang berkurang juga dari karoseri. Karena biasanya ada New Armada, Temtrem dan karoseri lainnya,” jelas pria humoris ini.

 

Diyakini, berkurangnya partisipan aftermarket tidak mengurangi semangat penggemar otomotif untuk datang ke pameran otomotif pertama di Asia Tenggara yang dihelat pasca pandemi.

 

Pastikan kamu sudah dapatkan tiketnya, ya. (anto)