Komunitas Mobil Klasik Meriahkan Acara Lifestyle Back to 80s

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 26/Okt/2021 17:08 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Mobil merupakan salah satu yang dikenang bagi orang yang bernostalgia atau mengingat masa lalu.

Termasuk mobil di tahun 1980-an yang ternyata memiliki tipikal atau keunikan dibanding zaman sekarang tentunya, paling tidak dari tampilan luar.

Seperti di acara lifestyle Back to 80’s yang mengundang komunitas mobil retro atau klasik untuk melengkapi acara di BSD Xtreme Park, Tangerang pada 24 Oktober 2021.

Menariknya, mobil klasik juga dijadikan sebagai ide untuk membuat sebuah acara yang meriah.

“Tadinya cuma roller skate, tapi habis itu mikir lagi, lucu juga ya kalau bikin ada mobil klasiknya. Bikin mobil klasik, muncul lagi ide Lintas Melawai, dari situ digabungin Lintas Melawai dan roller skate.” buka Aldi Jemat, CEO Vapemagz selaku penyelenggara kepada SoundandMachine.com di BSD Xtreme Park (24/10/2021).

Dalam acara tersebut, mobil klasik juga menjadi perbincangan oleh pembawa acara, terutama mobil yang terkenal pada zamannya. Sebut saja Toyota Corolla DX, Honda Civic Wonder, dan sebagainya.

“Dia jadi melengkapi karena back to 80s itu kan mulai dari mobil klasik, roller skate, itu semua memang dalam era itu satu skema.” tambah Aldi.

Namun mobil klasik yang ada di acara tersebut bukan hanya populer di zamannya, tetapi juga mobil “aneh” dalam arti tidak beredar lewat dealer resmi pada zamannya.

Itupun juga menjadi pembicaraan oleh host bahwa di zaman itu hanya orang tertentu saja, atau sebut saja orang dengan ‘jalur khusus’, yang bisa membawa mobil “aneh” tersebut ke Indonesia.

Seperti misalnya Toyota Corolla Levin AE86, Toyota Corolla 2 pintu, Nissan Sunny California, dan sebagainya yang hadir di acara Back to 80s.  

“Era 80s itu unik karena otomotifnya jalan, di Indonesia juga pada masa itu anak mudanya juga antusias fashion juga oke.” komentar Aldi.

Setidaknya ada lebih dari 20 mobil retro yang meriahkan acara Back to 80s.

(Joule)