Dyandra Putuskan IIMS 2021 Surabaya Batal Digelar, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Oleh : ADV

Rabu, 27/Okt/2021 14:55 WIB


SoundandMachine.com (Surabaya) - Setelah melalui berbagai pertimbangan, Dyandra Promosindo mengumumkan bahwa ajang otomotif regional di Jawa Timur, Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021, batal digelar.

Sedianya pameran otomotif tersebut diselenggarakan pada 3 – 7 November 2021 di Grand City Convex, Surabaya. Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS mengatakan, kondisi pandemi membuat beberapa persiapan terkendala.

Baca Juga:
IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

"Situasi pandemi yang masih berlangsung mempengaruhi kemampuan perwakilan brand Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung, baik dari segi kesiapan dan kemampuan pendanaan untuk ikut berpartisipasi pada pameran," tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebagai penyelenggara pameran otomotif, pihaknya memahami keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat, mulai dari brand partisipan hingga para pengunjung. 

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

"Apabila pameran ini tetap berjalan dengan kondisi jumlah brand partisipan yang kurang lengkap, rasanya pameran otomotif seperti kehilangan hakikatnya," kata Hendra dalam keterangan resminya, Selasa, (27/10).

Baca Juga:
Hadirkan Nuansa Baru, Autoday Indonesia Adakan Meet-up Xperience Chill Seri Pertama

Menurutnya, keputusan ini merupakan langkah antisipatif agar perhelatan yang diselenggarakan secara tahunan ini, tidak kehilangan esensinya sebagai pameran otomotif regional di Jawa Timur. 

Dyandra telah mempersiapkan jadwal IIMS Surabaya untuk kembali dilaksanakan pada 2022, yakni 2 – 6 November 2022 di Grand City Convex, sebagai bentuk komitmen terhadap geliat industri otomotif.

Hendra menyebut, Dyandra sangat memperhitungkan penyelenggaraan pameran yang tidak bersinggungan secara jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional. Apalagi di bulan yang sama, rencananya akan digelar pameran otomotif berskala internasional di ICE, BSD, Tangerang.

"Kita maklumi bersama bahwa dinamika PPKM yang terus berlanjut tidak terhindarkan dalam penentuan jadwal penyelenggaraan pameran di tahun ini. Sebagaimana perubahan jadwal pameran yang berdekatan dengan IIMS Surabaya walau sudah ditetapkan dari jauh hari, tidak terhindarkan," lanjut Hendra.

Sekilas informasi, sebelumnya Dyandra telah mengantongi surat rekomendasi untuk menyelenggarakan IIMS Surabaya setelah melewati proses yang cukup panjang. Sebagai implikasi tidak diselenggarakannya IIMS Surabaya 2021, Dyandra telah menyiapkan pameran IIMS skala regional.

"Yaitu IIMS Makassar pada 1 – 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, dan IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran," pungkas Hendra. (EPS)