Ternyata, Pasang Peredam Vibrofiltr 2.3 mm di Mobil Punya Banyak Keunggulan

  • Oleh : edo

Kamis, 28/Okt/2021 11:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Banyak cara yang dilakukan pemilik mobil untuk menambah kenyamanan mobil kesayangannya. Salah satunya adalah menambah peredam, agar suasana kabin menjadi lebih kedap dan terbebas dari suara mengganggu.

Memang, pabrikan mobil telah melengkapi produknya dengan peredam pada komponen tertentu. Namun, bagi kebanyakan pengendara hal itu terasa kurang, sehingga membutuhkan kabin dengan tingkat kedap yang lebih. 

Baca Juga:
Peredam Vibrofiltr Autoshim Grey Wave 15 MM, Siap Bikin Kabin Mobil Makin Nyaman Bebas Bising

"Fungsi dari peredam tujuan utamanya adalah memang untuk mengurangi suara noise dari luar, agar tidak terlalu tembus ke dalam kabin mobil," ujar Rochim, pemilik sekaligus instalatur CAS Audio.

Baca Juga:
Bikin Kabin Tambah Nyaman, Zero Solutions Tawarkan Peredam Vibrofiltr 2.3mm

Lebih lanjut pria yang bermarkas di MGK Kemayoran itu menjelaskan, bahwa pemasangan peredam tambahan memiliki keuntungan lain, yakni mampu mereduksi hawa panas yang masuk ke kabin.

Selain itu, peredam mobil juga berfungsi untuk mengurangi getaran, sehingga kabin jauh lebih kedap dan nyaman, khususnya saat mobil sedang melaju dan melewati jalanan yang tidak rata maupun saat hujan. 

Baca Juga:
Rayakan HUT RI, PT Audioworkshop Hadirkan Promo Khusus Upgrade Audio Mobil Toyota

Nah, saat ini dipasaran tersedia beragam produk peredam, salah satunya adalah peredam Vibrofiltr asal Rusia yang memiliki sejumlah keunggulan. Selain ketebalannya yang mumpuni, yakni mencapai 2.3 mm, peredam ini juga dibuat dengan menggunakan material berkualitas. 

Pengaplikasian Vibrofiltr 2.3mm, disebut mampu memberikan efek yang signifikan terhadap kesenyapan dan kenyamanan kabin, mengurangi getar dari bodi, mereduksi noise dan mengurangi panas yang masuk ke kabin.

Sebab, Vibrofiltr 2.3mm dibuat dengan menggunakan perpaduan bahan alumunium tebal serta butyl rubber yang bersifat self adhesive, dan sudah diformulasikan dengan kondisi cuaca tropis Asia. 

Biasanya, Vibrofiltr 2.3 mm diaplikasikan sebagai lapis pertama pada bagian pintu (bodi dan rangka), bagian lantai, plafon, firewall dan fender. Rochim menambahkan, penggunaan peredam juga dapat menguatkan daun pintu agar lebih kokoh.

Hal ini, tentunya sangat baik bagi Anda yang telah melakukan modifikasi sistem audio di mobil. "Karena setelah melakukan upgrade speaker, suara bass yang dihasilkan akan semakin maksimal. Jadi kurang lebihnya daun pintu dianggapnya sebagai box speaker," jelas Rochim. 

Menariknya, peredam ini cocok digunakan untuk segala jenis mobil. Mengenai harga, pemasangan peredam Vibrofiltr 2.3mm mulai dari Rp 1,8 juta (untuk pengerjaan 2 pintu depan) atau kisaran Rp 11-20 juta untuk pengerjaan full pada mobil besar 3 baris.

Buat yang tertarik coba, bisa langsung menghubungi CAS Audio di MGK Kemayoran Lt.5 Blok G2 No.1, Jakarta Pusat (0816 1146 337) atau kunjungi website www.z3ro.co.id dan laman Instagram @z3ro_solutions. (EPS)