Tukar Tambah Mobil Bekas di GIIAS 2021 Makin Mudah Melalui OLX Autos

  • Oleh : ADV

Minggu, 31/Okt/2021 14:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Platform layanan jual beli mobil bekas secara online dan offline yakni OLX Autos, dikabarkan akan berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia mengatakan, dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, OLX Auto menjadi peserta untuk pertama kalinya sekaligus sebagai Official Trade in Partner. 

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

"Dalam gelaran GIIAS tahun ini, OLX Autos ingin menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam mendorong percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air untuk bangkit dari masa pandemi Covid-19, dengan turut serta menggerakkan kembali roda industri otomotif di Indonesia," tuturnya.

Adapun, komitmen ini ditunjukkan dengan memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin membeli mobil baru di GIIAS dengan cara membeli mobil bekas pelanggan dengan proses yang aman, mudah, nyaman, dan terpercaya.

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

"Ini menjadi tonggak baru dalam perjalanan OLX Autos di industri otomotif Indonesia. Dengan kehadiran kami di GIIAS 2021, diharapkan bisa membantu memudahkan pengunjung yang ingin menjual mobilnya," jelasnya.

Pada GIIAS 2021 yang akan diselenggarakan pada 11 November-21 November 2021 mendatang, booth OLX Autos hadir di Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Nantinya, OLX Autos menawarkan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menjual mobil secara instan dan cepat laku dalam 1 kali kunjungan.

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

"Adanya inspeksi menyeluruh, harga pantas sesuai dengan kondisi mobil, hingga proses pembayaran yang cepat. Untuk proses inspeksi kendaraan konsumen, OLX Autos juga menghadirkan booth area khusus inspeksi di area parkir Hall 10 ICE BSD," ungkap Johnny. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) sepanjang 2020 tercatat 532.027 unit, atau turun 48,35% dibandingkan dengan 2019 yang mencapai 1.030.126 unit. 

Namun demikian, industri otomotif mulai menunjukkan pemulihan pada tahun ini, di mana sepanjang Januari-September 2021, penjualan mobil sudah mencapai 627.537 unit atau sudah mencapai total penjualan sepanjang 2020 seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat dan perekonomian dalam negeri.

“Melalui partisipasi kami di GIIAS 2021, kami ingin menstimulasi penjualan mobil baru selama pameran berlangsung melalui layanan yang ditawarkan.Langkah ini menjadi tonggak bagi kami untuk terus berinovasi sekaligus semakin dekat dengan konsumen dan menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya. (EPS)