Diikuti Pemain Dunia, Daihatsu Kembali Gelar Turnamen Bulutangkis di Bali

  • Oleh : ADV

Kamis, 04/Nov/2021 13:32 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional untuk keempat kalinya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Menggandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Daihatsu kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, pada 16-21 November 2021.

Baca Juga:
Berawal dari Konten di Medsos, We The Fun Ajak Kopdar Pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI mengatakan, hadirnya para pemain top dunia akan membuat masyarakat di Tanah Air kembali demam bulutangkis, menyusul keberhasilan Indonesia memboyong Piala Thomas untuk ke-14 kalinya. 

"Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Pulau Dewata ini, diharapkan bisa menggairahkan kembali perbulutangkisan nasional yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga:
Dorong Pengunjung untuk Test Drive, Event The 5th Indonesia Autovaganza 2023 Fokus Pemulihan Pasar Otomotif

Ia menambahkan, turnamen bulutangkis berskala internasional akan ini menyediakan hadiah total 600 ribu dollar AS atau hampir Rp 8,5 miliar. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton.

Baca Juga:
Buka Dua Chapter Baru, Komunitas Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Indonesia Rayakan Hari Jadi Pertamanya

Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menambahkan, tahun ini gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2021 bakal menjadi turnamen pembuka dari tiga rangkaian turnamen yang dihelat PP PBSI dalam tajuk Indonesia Badminton Festival 2021. 

"Dua turnamen selanjutnya adalah SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000 berhadiah total 850 ribu dollar AS (23-28 November), lalu ditutup dengan BWF World Tour Finals berhadiah total 1,5 juta dollar AS (1-5 Desember)," kata Masato dalam keterangan resminya, Kamis (04/11).

Menurutnya, secara global Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Jepang, Indonesia, dan Malaysia. Kiprah Daihatsu sebagai sponsor utama turnamen bergengsi di Tanah Air dimulai tahun 2018 ketika Daihatsu Indonesia Masters digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Turnamen ini berperan sangat besar dalam memajukan bulutangkis Indonesia secara terus menerus selama bertahun-tahun. Diharapkan dari turnamen ini juga mampu melahirkan pemain muda berbakat untuk masa depan," pungkasnya. (EPS)