GIIAS 2021: Mitsubishi Fuso Hadirkan Solusi Mobilitas Komersial Terkini dan Masa Depan

  • Oleh : anto

Sabtu, 13/Nov/2021 09:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berpartisipasi dalam GIIAS 2021 dengan menampilkan sejumlah produk unggulan.

 

Baca Juga:
Hino Dutro Flexicab Jadi Pos Polisi Mobile Andalan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Di ajang tahunan ini, KTB yang menaungi lini produk Mitsubishi Fuso hadirkan solusi mobilitas komersial terkini dan masa depan.

 

Baca Juga:
Hino Gandeng Kementerian Perhubungan Dukung Penelitian Keselamatan Transportasi Jalan

“Kami hadirkan produk operational excellence, digital runner telematics dan strategi electric vehicle,” jelas Naoya Takai, President Director PT. KTB dalam sambutan pembukaan booth-nya (11/11/2021).

 

Baca Juga:
Serah Terima Hino Ranger FLX 260 JW di Sulawesi, PT. Dipo 88 Jadi Pelanggan Pertama

Produk baru yang dimaksud yakni Fuso FN62FR Heavy duty 270 PS 6x4. “Didasari pada 25% pelanggan kami yang bergerak di segmen pertambangan,” ungkap Rocky, sapaan akrabnya.

Disebutnya, dalam waktu dekat KTB akan segera menghadirkan generasi baru Fuso 4x2 Tractor Head untuk segmen logistik.

 

Generasi baru Fuso di Indonesia sendiri sudah terjual sebanyak 144.000 unit kendaraan sejak diperkenalkan pada Januari 2018 silam.

 

Sementara solusi digital runner telematics, sudah dihadirkan sejak 2017 dan diyakini sangat membantu efisiensi bisnis pelanggannya.

 

Lalu untuk solusi mobilitas komersial masa depan disebut Hartmut Schick, Head of DTA, President and CEO of MFTBC adalah kendaraan berbasis elektrik.

“Masa depan adalah elektrik. Kami juga sangat mengapresiasi keinginan pemerintah Indonesia yang secara aktif mengejar dan memajukan kebijakan serta road map kendaraan listrik,” jelasnya dalam sambutan yang ditampilkan secara virtual di lokasi acara.

 

Menurutnya, perusahaan di industri otomotif memiliki visi ambisius untuk mengubah kendaraan konvensional ke electric vehicle (EV) sesegera mungkin, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar fosil secara global.

 

Di booth-nya, juga turut dipajang truk listrik e-Canter. “Saat ini kami sedang mempercepat studi kelayakan peluncuran e-Canter di Indonesia dan sangat berharap dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat,” jelasnya.

 

Semakin mantap nih, langkah Fuso di Indonesia untuk kedepannya. (anto)