Canggih dan Berkelas, Amplifier Audison HV Venti Cocok Buat Para Sultan

  • Oleh : ADV

Selasa, 23/Nov/2021 11:33 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Agar dapat meningkatkan kualitas audio mobil standar, bisa dilakukan dengan cara mengganti speaker, menambah tweeter, hingga penggunaan subwoofer.   

Namun agar hasilnya lebih maksimal, diperlukan peranti bernama power amplifier. Apalagi bila subwoofer yang digunakan merupakan jenis pasif, sehingga penambahan power amplifier merupakan keharusan.  

Baca Juga:
Konsisten Upgrade Audio Sampai High End, Pemilik Mobil ini Tambah Lagi Amplifier Audison Thesis

Saat ini, di pasaran banyak sekali tersedia pilihan ragam amplifier, salah satunya adalah produk berkualitas tinggi Audison HV Venti. PT Audioworkshop selaku pemegang merek Audison mengklaim, amplifier buat para "Sultan" ini memiliki beberapa keunggulan. 

Baca Juga:
Andal untuk Daily dan Kompetisi, Power Amplifier Audison SR Series Jadi Pilihan Gerai Audio Ini

"Audison HV Venti merupakan pengembangan dari Audison HR 100 yang melegenda. HV Venti mewarisi kualitas suara dan teknologi dari HR 100 namun dengan sejumlah pengembangan dan penyempurnaan," buka Johnson Nagawan dalam channel Youtube SoundandMachine.

Hasilnya, bukan hanya siap menghasilkan suara berkualitas tinggi, namun juga tenaganya sangat besar. Dari segi tampilan, HV Venti juga terlihat elegan dan futuristik, berkat penggunaan material aluminium dan kaca tempered tebal, yang menjadi penutup susunan komponen kualitas tinggi.

Baca Juga:
Andal di Daily dan Kompetisi, Power Amplifier Audison SR 1.500 Jadi Pilihan Maksimalkan Subwoofer

Johnson mengungkap, keunggulan HV Venti salah satunya ialah memiliki sistem pendinginan yang terdiri dari lima buah kipas yang berfungsi untuk menghalau hawa panas. Kipas ini diatur dari modul sensor khusus.

Teknologi canggih yang disandangnya, yakni mampu memutar musik Hi-res, karena memiliki frekuensi response hinga 75k Hz. Sementara output tenaganya, yakni 2x200 watt di Hi-current 4 ohm dan 2x400 watt di Hi-power 4 ohm.

Bila bermain di 2 ohm, outputnya berada di angka 2x400 watt di Hi-current dan 2x800 watt di Hi-power. Berbekal tenaga yang besar, Johson menjamin ampilifer ini mampu mengoperasikan segala jenis speaker.

"Asyiknya lagi, amplifier ini juga bisa mengatur bias potensio," tuturnya. Fitur canggih lainnya, HV Venti telah dilengkapi crossover berteknologi microchip, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih presisi. 

Lalu, amplifier ini sudah full komputerisasi. Hal itu terlihat dengan adanya lampu indikator, yang dapat memberi informasi ketika masalah terjadi. Mengenai harga, ampilifer ini dibanderol sekitar Rp 175 jutaan dan bisa di dapat di diler-diler resmi PT Audioworkshop. (EPS)