Siap Digelar, GIIAS Surabaya 2021 Bakal Jadi Pamungkas Pameran Otomotif Gaikindo

  • Oleh : edo

Selasa, 30/Nov/2021 12:46 WIB


SoundandMachine.com (Surabaya) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, beberapa waktu lalu, berjalan dengan sukses dan berhasil memenuhi ekspektasi seluruh pihak, termasuk pengunjung, peserta dan juga pemerintah. 

Kini, Gaikindo tengah bersiap pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya pada akhir tahun ini. Berlangsung pada 8-12 Desember 2021, GIIAS Surabaya akan menjadi pameran pamungkas Gaikindo pada tahun 2021.  

Baca Juga:
Catat Tanggalnya! Ini Dia Deretan Pameran Otomotif di Tahun 2022

"GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya. 

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi kegiatan penting yang memicu pulihnya pencapaian industri otomotif Indonesia, dan pada saat yang sama juga akan menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Baca Juga:
Kaleidoskop 2021: Ini Deretan Pameran Otomotif yang Terlaksana di Tengah Pandemi Covid-19

Merek yang akan ikut serta yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. GIIAS Surabaya 2021 juga akan menghadirkan industri pendukung otomotif, seperti Benelli serta Llumar dan CPF1.

Baca Juga:
Melalui Aplikasi Auto360, GIIAS Surabaya 2021 Dapat Dinikmati Secara Virtual

Sementara, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyatakan bahwa tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya. 

"Bukan hanya itu, ada puluhan varian kendaraan yang mendapatkan PPNBM DTP, juga akan menjadi highlight di GIIAS Surabaya 2021," ungkapnya. Dengan menjalankan protokol kesehatan, tiket GIIAS Surabaya 2021 hanya akan dijual secara online, dan pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2021.

Program tiket presale GIIAS Surabaya 2021 akan tersedia diaplikasi GIIAS Auto360. Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

"Gaikindo meyakini 'Aman dan Nyaman Ke GIIAS Surabaya 2021' akan dapat terlakasana dengan bekerjasama saling menjaga dan menjalani protokol kesehatan pada area pameran," pungkas Rizwan. (EPS)