Begini Tanggapan Penyelenggara Terkait Ulah Pengunjung ke Mobil Peserta Kontes Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 30/Nov/2021 14:35 WIB
(sumber: Instagram Kiki Anugraha) (sumber: Instagram Kiki Anugraha)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhelatan seri penutup Indonesia Automodified (IAM) 2021 yang berlangsung pada 27-28 November lalu di Senayan Park, Jakarta Selatan menjadi sorotan netizen karena ulah pengunjung yang tidak bertanggungjawab.

Pasalnya, beberapa pengunjung ada yang menyentuh bodi, meletakkan bayi di atas kap, buka pintu tanpa ijin dan masuk ke kabin mobil peserta dan sebagainya yang dianggap tidak menghargai properti milik peserta.

Baca Juga:
Meet-up Road to Spark O Fest 2022 Bidik Para Pemilik Mobil Modifikasi Proper

Sejauh ini pemilik mobil menyampaikan keluhannya kepada para pengunjung tersebut lewat sosial media pribadi masing-masing, yang akhirnya jadi viral. Sebagian ada juga yang mempertanyakan bagaimana seharusnya panitia menjaga mobil peserta selama kontes berlangsung.

Penyelenggara IAM secara terbuka menanggapi kejadian tersebut dengan mengunggah tangkapan layar berisi potongan lembaran regulasi lewat akun Instagram resminya pasca kejadian ini viral.

Baca Juga:
Rangkaian Pameran Modifikasi IMX 2022 Siap Gali Potensi Kreator Otomotif di Kota Surabaya

“Sesuai aturan umum ketentuan IAM, penyelenggara tidak bertanggungjawab terhadap segala bentuk kerusakan dan/atau kehilangan pada mobil, display (termasuk benda display, mobil display, dan lain sebagainya), dan segala benda milik kompetitor, sponsor, maupun pengunjung.” tulis IAM dalam lembar regulasi yang diunggahnya (28/11/2021).

Baca Juga:
Road to Japanese Wheels Meet-Up 3 Bidik Para Pemakai Pelek Aftermarket Jepang

Dari regulasi tersebut, panitia IAM sangat menganjurkan agar peserta menyiapkan sendiri pengamanannya, seperti tali penyekat atau pita pembatas.

Alasannya, tak lain karena adanya pengunjung IAM yang datang dari berbagai latar belakang kalangan dan usia.

“Mobil, beserta segala benda dan isinya wajib diasuransikan, dia adalah tanggungjawab masing-masing kompetitor dan peserta.” tambah IAM.

Untuk berpartisipasi di gelaran ini, peserta dikenakan biaya pendaftaran untuk mengikuti kontes modifikasi berdasarkan slot yang ditempatinya.

Begitu juga pengunjung, yang dikenakan biaya Rp. 20.000 untuk masuk ke area pulau satu di kawasan outdoor Senayan Park dan Rp. 80.000 untuk masuk ke area dome.

Kalau sudah begini, bagaimana menurut kawan SoundandMachine?

(Joule)