Ada Peluncuran Mobil Baru, 4 Pabrikan Ini Akan Berunjuk Gigi di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Des/2021 10:28 WIB
4 pabrikan yang akan hadir di Tokyo Auto Salon 2022 dan mengungkap aktifitasnya, Toyota melalui Modellista, Nissan, Mitsubishi, dan Subaru. (sumber: Toyota, Nissan, Mitsubishi, Subaru) 4 pabrikan yang akan hadir di Tokyo Auto Salon 2022 dan mengungkap aktifitasnya, Toyota melalui Modellista, Nissan, Mitsubishi, dan Subaru. (sumber: Toyota, Nissan, Mitsubishi, Subaru)

SoundandMachine.com (Jepang) – Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Tokyo Auto Salon (TAS) akan diadakan secara offline pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang di Makuhari Messe, Jepang.

Sejumlah pabrikan Jepang, mulai mengumumkan aktifitasnya di salah satu pameran modifikasi mobil terbesar di dunia tersebut, yaitu Toyota, Nissan, Mitsubishi, dan Subaru.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

(sumber: Modellista)

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Untuk Toyota, untuk saat ini melalui rumah modifikasinya yaitu Modellista, dan baru menyelesaikan website khusus aktifitasnya di TAS 2022, belum ada informasi lebih detailnya seperti mobil modifikasi yang akan ditampilkan, peluncuran produk baru, dan sebagainya.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

(sumber: Nissan)

Kemudian untuk Nissan, akan meluncurkan sportscar terbarunya yaitu Fairlady Z, setelah world premiere pada bulan Agustus 2020 silam di Amerika Serikat.

Selain itu, Nissan juga akan memamerkan Fairlady Z terbaru yang sudah dimodifikasi, dan mobil balap untuk berlaga di ajang Super GT 2022 mendatang.

Nissan juga akan display sejumlah mobil modifikasi Nissan Caravan, dan beberapa produk yang melibatkan rumah modifikasinya, yaitu GT-R Nismo, Note Nismo, dan Note Autech.

(sumber: Mitsubishi)

Mitsubishi akan memamerkan mobil konsep kei-car listrik baterai, yang menawarkan aspek performa, kenyamanan, dan safety serta security. Selain itu, Mitsubishi juga akan menampilkan mobil konsep, yang mengemban in-house tuner-nya yaitu Ralliart.

(sumber: Subaru)

Subaru juga akan memamerkan mobil konsep yang melibatkan in-house tuner-nya yaitu Subaru Technica International (STI), yaitu STI E-RA Concept, WRX S4 STI Performance Concept, dan Levorg STI performance Concept.

STI E-RA concept merupakan model studi untuk kendaraan motorsport di era bebas karbon, sementara dua model performance concept yaitu WRX S4 dan Levorg, adalah mobil konsep dengan sentuhan parts STI performance.

(Joule)