Sempat Vakum, The Elite Gelar 4 Acara Otomotif Seru pada Tahun 2021

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 30/Des/2021 16:34 WIB
Acara Otomotif The Elite di tahun 2021: Ramadhan Cruise (kiri-atas), Lebaran Cruise (kanan-atas), Morning Drivers Club (kiri-bawah), Year End Meet-Up (kanan_bawah) Acara Otomotif The Elite di tahun 2021: Ramadhan Cruise (kiri-atas), Lebaran Cruise (kanan-atas), Morning Drivers Club (kiri-bawah), Year End Meet-Up (kanan_bawah)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Kondisi pandemi menyurutkan event organizer The Elite untuk mengadakan acara mobil modifikasi andalannya, yaitu The Elite Showcase, meskipun di tahun 2021 kondisi pandeminya sudah mendukung untuk acara otomotif skala besar sekalipun.

Itu berarti The Elite Showcase sudah 2 tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19 yang menurutnya masih belum memungkinkan karena soal persiapan. Tentunya kita harus menghargai keputusan The Elite untuk tidak mengadakan The Elite Showcase demi kualitas.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Meski demikian, The Elite tetap mengadakan acara otomotif meski hanya bisa kumpul. Namun, begitu mengadakan acara, langsung mengundang para penggemar otomotif untuk hadir, paling tidak melihat mobil yang bukan hanya proper modifikasinya tetapi juga tergolong upscale.

Setidaknya di tahun 2021 The Elite sudah mengadakan 4 acara otomotif yang semuanya seru, baik disertai cruising maupun tidak.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Ramadhan Cruise

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Setelah berbulan-bulan vakum tidak mengadakan acara, pada akhirnya The Elite adakan meet-up yang terbuka untuk umum, yaitu Ramadhan Cruise pada tanggal 1 Mei 2021, ketika bulan suci Ramadhan.

Sesuai namanya, acara tersebut cruising dari Plaza Senayan, Jakarta, ke Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang. Namun lebih ramai pemilik mobil modifikasi di start point ketimbang end point, yang mungkin karena berbarengan dengan acara otomotif Soiree di Karawaci, Tangerang.

Meski demikian, diadakannya Ramadhan Cruise sudah cukup mengobati rasa kangen acara The Elite yang vakum selama berbulan-bulan karena pandemi.

Lebaran Cruise

The Elite kembali mengadakan cruise setelah Hari Raya Idul Fitri, yaitu Lebaran Cruise, pada tanggal 16 Mei 2021, dengan start point di Plaza Senayan dan end point di Ranch Market Pondok Indah melalui tol dalkot dan JORR.

Seperti Ramadhan Cruise, Lebaran Cruise juga sudah ramai di Plaza Senayan, dan menjadi pemandangan spektakuler manakala Plaza Senayan dipenuhi sejumlah mobil modifikasi dan mobil langka.

Pemandangan spektakuler tersebut juga sampai di end point-nya, meski tanpa cruising seperti yang direncanakan, manakala parkiran Ranch Market Pondok Indah penuh dengan mobil modifikasi. Alhasil, Lebaran Cruise cukup viral di media sosial pada waktu itu.

Morning Drivers Club

Untuk pertama kalinya The Elite mengadakan acara kumpul dengan nama Morning Drivers Club pada tanggal 9 Oktober 2021, agar membangkitkan kembali animo otomotif pasca level Covid-19 tinggi.

Formatnya lebih kurang sama, namun hanya berbeda di start point dan end point-nya saja, yaitu dari Pondok Indah Mall, Jakarta, ke Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang.

Seperti acara sebelumnya, Morning Drivers Club lebih ramai di start point ketimbang end point, yang mungkin karena lokasinya strategis dan ternyata meet-up saja sudah cukup.

Akan tetapi dari segi mobil yang hadir juga seperti acara sebelumnya, yaitu mobil modifikasi proper dan upscale.

Year End Meet-Up

The Elite kembali mengadakan acara tahunan yang sempat absen di tahun 2020, yaitu Year End Meet-Up pada tanggal 18 Desember 2021, dan menjadi bagian dari Morning Drivers Club.

Berbeda dengan acara sebelumnya, Year End Meet-Up diadakan tanpa cruising dengan alasan kurang efisien. Akan tetapi, di satu titik saja sudah cukup ramai, setidaknya dari pukul 09.00 hingga 13.00.

Salah satu yang menarik dari acara ini adalah kehadiran rombongan touring mobil modifikasi ceper dari Jogjakarta, yaitu Partai Neraka.

Semoga saja di tahun 2022 kondisi pandeminya lebih mendukung, sehingga acara The Elite bisa lebih seru lagi. (Joule)