Kaleidoskop 2021: Sejumlah Gerai Modifikasi Resmi Berdiri Meski Masih Pandemi

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 31/Des/2021 20:30 WIB
Gerai modifikasi yang diresmikan di tahun 2021: Venom Auto Garage, Dynamics Autosound, Cartens Audio, Carbonized Gerai modifikasi yang diresmikan di tahun 2021: Venom Auto Garage, Dynamics Autosound, Cartens Audio, Carbonized

SoundandMachine.com (Jakarta) – Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 berdampak signifikan di sektor ekonomi, salah satunya pengurangan yang membuat banyaknya jumlah PHK, hingga membuat usahanya tutup sama sekali.

Meski demikian, pandemi tidak selamanya membuat para pelaku usaha surut ataupun sampai gulung tikar, dan itu terlihat dari adanya beberapa sektor usaha yang diresmikan di tahun 2021, diantaranya gerai modifikasi.

Baca Juga:
Cartens Autosound Berikan Promo Khusus Digital Sound Processor Alpine di BCA Expoversary 2024

Sejumlah gerai modifikasi diresmikan di tahun 2021, baik itu usaha baru, maupun ekspansi dari yang sudah ada.

Venom Auto Garage

Baca Juga:
Ada Banyak Paket Promo Upgrade Car Audio, Cartens Autosound Kembali Hadir di BCA Expoversary 2024

Produsen audio Venom meresmikan gerai barunya setelah direnovasi, yaitu Venom Auto Garage di Pluit, Jakarta Utara, pada tanggal 22 Maret 2021.

Baca Juga:
Diskon Hingga Rp. 6,7 Juta, Gerai Cartens Autosound Akan Hadir di BCA Expoversary 2024

Venom Auto Garage memiliki konsep indoor dan clean workshop, dimana pelanggan dibuat nyaman melalui fasilitas baru, serta instalasi dilakukan sebersih mungkin.

Selain pasang audio, Venom Auto Garage juga menjual aksesoris seperti karpet Diablo, dan melayani coating serta pemasangan kaca film Cool and Lite.

Dynamics Auto Sound

Merayakan usianya yang ke-21, Dynamics Auto Sound meresmikan gerai di Sunter, Jakarta Utara pada tanggal 21 Juni 2021.

Selain lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Griya Sunter, gerai audio Dynamics Auto Sound memiliki konsep dimana pelanggan dibuat lebih nyaman, dengan membangun showroom dan membuat barang display semenarik mungkin.

Cartens Audio

Cartens Audio meresmikan gerainya yang telah berekspansi pada tanggal 21 September 2021 di Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk memperkuat eksistensinya sebagai gerai audio yang lebih mengedepankan experience.

Ekspansi gerai tersebut membuat gerainya bisa lebih banyak menerima pelanggan, karena area kerjanya juga bertambah, menampilkan barang display, dan demo room salah satu audio system high end yang pertama di Jakarta.

Carbonized

Beralih ke gerai modifikasi non-audio, spesialis parts carbon fiber yaitu Carbonized, melakukan peresmian pembukaan gerainya pada tanggal 10 Oktober 2021.

Awalnya Carbonized merupakan workshop dan gudang, namun dengan adanya gerai tersebut, pelanggan bisa lebih nyaman bertransaksi, melihat barang contoh, dan konsultasi.

Selain mencetak komponen dengan material carbon fiber, Carbonized juga terima custom atau dibuat dengan bentuk yang berbeda dari bawaannya.

Dengan adanya opening tersebut, bisa disimpulkan bahwa pandemi Covid-19 tidak selamanya membuat dunia usaha surut.

(Joule)