Sandiaga Uno Optimis, IIMS 2022 Bisa Memajukan Merek Otomotif Lokal

  • Oleh : ADV

Sabtu, 08/Janu/2022 18:24 WIB
Ilustrasi pameran IIMS Ilustrasi pameran IIMS

SoundandMachine.com (Jakarta) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, dikabarkan menyambut antusias pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 17-27 Februari 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan dalam audiensi pada Rabu (05/01). "IIMS 2022 bertujuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan Industri Pariwisata Indonesia, khususnya MICE dan Industri Ekonomi Kreatif, terutama dalam industri otomotif," tutur Sandiaga.

Baca Juga:
IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

Ia menambahkan, IIMS ingin mendukung industri ini, khususnya UKM, UMKM, dan merek lokal dengan memberikan mereka ruang dan tempat untuk memperluas pasar mereka, sejalan dengan Menparekraf bahwa IIMS menjadi salah satu upaya kebangkitan pemulihan ekonomi nasional dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

"Dyandra sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang telah mendukung secara langsung pagelaran IIMS Hybrid 2021 pada April lalu," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Ia menambahkan, pada April lalu, IIMS mencatat torehan positif dari segi transaksi serta penyelenggaraan pameran yang memaksimalkan penerapan protokol kesehatan berprinsip CHSE. 

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

Selain melaporkan kesiapan, sinyal industri otomotif bangkit juga terwakili oleh jajaran brand yang sudah siap berpameran, mulai dari brand roda empat yang turut memeriahkan IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. 

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Para pecinta otomotif akan dimanjakan oleh deretan mobil kendaraan listrik serta beragam produk baru dari masing-masing merek otomotif.  

"Kabar baik untuk pecinta roda dua, IIMS kembali dimeriahkan dengan keikutsertaan dari para brand roda dua seperti AHM, Benelli, Keeway, Kawasaki dan Yamaha," ungkap Kohen panggilan Hendra dalam keterangan resminya.

Tidak ketinggalan, brand kendaraan listrik lokal yang fokus pada kendaraan komersial dan roda tiga bernama Gerobak Listrik (Gelis) ikut meramaikan gelaran IIMS 2022 dan akan bersanding dengan jajaran brand global besar. 

"Kami berharap UKM dan industri kreatif dengan optimis muncul kembali dalam IIMS dengan dukungan yang selalu di berikan oleh Menparekraf, kami yakin bahwa IIMS bisa menjadi salah satu tanda kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia sejalan dengan kebijakan yang digagas oleh pemerintah," pungkasnya. (EPS)